Polsek Medan Baru Bersama 3 Pilar Lakukan Tracing Terhadap Warga Terkonfirmasi Covid-19 Di Kelurahan Petisah

Medan, Ogenews.com

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru bersama tiga pilar Kecamatan Medan Petisah dan Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas, melaksanakan kegiatan Tracing terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19, Senin (07/02/2022) pukul 12.00 wib.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kel Petisah Tengah Kec Medan Petisah Aipda Irwan Silitonga dan Kepala lingkungan 14 Petisah Tengah serta petugas Tenaga Kesehatan Puskesmas Bestari/beserta jajarannya.

“Dari hasil pemantauan di Jalan Nibung Raya Kel.Petisah Tengah Kec.Medan Petisah Balai terdapat 1 orang warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan 3 orang warga mengalami kontak erat,”kata Aipda Irwan Silitonga.

Dirinya menyebutkan kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19 telah diberikan himbauan untuk Isolasi mandiri di rumah karena memiliki gejala ringan batuk, tidak demam, dan masih stabil.

Baca juga:  Giliran Rumah Mewah Bos Judi Online 'Apin BK' Disita Poldasu

“Bagi keluarga maupun asisten Rumah Tangga yang terpapar dihimbau untuk melaksanakan PCR di tempat yang diadakan oleh Nakes Puskesmas Bestari,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH menyampaikan kegiatan Tracing tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, serta menghimbau kepada warga masyarakat agar disiplin menjaga kesehatan ditengah Pandemi Covid 19, dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kami menghimbau kepada seluruh pihak untuk saling bahu-membahu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat khususnya disiplin Protokol Kesehatan,”kata Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.

Disamping itu, Kapolsek juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Medan Polonia untuk dapat turut serta membantu dalam memberikan info kepada petugas apabila ada yang mengetahui di lingkungannya terkontaminasi Covid-19.

Baca juga:  Polsek Medan Baru Bersama 3 Pilar Lakukan Tracing Terhadap Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Kelurahan Polonia

“Kami harapkan apabila ada masyarakat yang mengetahui keluarga atau tetangga mengalami sakit yang memiliki kemiripan dengan gejala Virus Corona atau Covid-19 agar segera melaporkan kepada petugas,” himbau Kapolsek.