Polsek Medan Baru Bersama 3 Pilar Lakukan Tracing Terhadap Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Kelurahan Polonia

Medan, Ogenews.com

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru bersama tiga pilar Kecamatan Medan Polonia dan Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas, melaksanakan kegiatan Tracing diwilayah Kecamatan Medan Polonia, Senin (07/02/2022) pukul 12.00 wib.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kel. Polonia
Aiptu Dirson Sembiring besama Babinsa Sertu M. Taufik, dan Kepling VIII Polonia Aswiyanti serta petugas Tenaga Kesehatan Puskesmas Polonia ibu Ratna dan Ibu Irawati.

Pada pelaksanaan kegiatan ini petugas mendatangi rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk dilakukan SWAB PCR dan pendataan serta memberikan himbauan agar isolasi mandiri di kamar tersendiri.

“Dari hasil pemantauan di Jalan Balai Desa Gg Melati Kel. Polonia Kec. Medan Polonia terdapat 1 orang warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan 5 orang warga mengalami kontak erat,”kata Aiptu Dirson Sembiring.

Baca juga:  Polsek Medan Baru Gelar Operasi Yustisi 2022 Tekan Angka Kenaikan Covid -19

Dirinya menyebutkan kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19 telah diisoter di P4TK Helvetia Medan. “Saat ini yang terkonfirmasi telah di isoter di P4TK Helvetia Medan,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH menyampaikan pelaksanaan kegiatan Tracing tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, serta menghimbau kepada warga masyarakat agar disiplin menjaga kesehatan ditengah Pandemi Covid 19, dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kami menghimbau kepada seluruh pihak untuk saling bahu-membahu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat khususnya disiplin Protokol Kesehatan,”kata Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.

Disamping itu, Kapolsek juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Medan Polonia untuk dapat turut serta membantu dalam memberikan info kepada petugas apabila ada yang mengetahui di lingkungannya terkontaminasi Covid-19.

Baca juga:  Si Jago Merah Hanguskan 5 Rumah di Sidempuan

“Kami harapkan apabila ada masyarakat yang mengetahui keluarga atau tetangga mengalami sakit yang memiliki kemiripan dengan gejala Virus Corona atau Covid-19 agar segera melaporkan kepada petugas,” himbau Kapolsek.