Polsek Medan Baru Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun di SD Methodist I

Medan, Ogenews.com

Polsek Medan Baru melaksanakan kegiatan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di SD Methodist I Jalan Hang Tuah Medan, Sabtu,(12/02/2022).

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan penanggung jawab dari pelaksanaan vaksinasi itu oleh Wakapolsek AKP Gabriellah A. Gultom didampingi Padal dari Panit 2 Binmas Iptu Hanafiah serta diikuti personel Bhabinkamtibmas Aiptu Nurdin Kaban dan personel Polwan Aipda Riris Juniwanfy serta Briptu Sartika.

“Pelaksanaan vaksinasi di SD Methodist 1 ini melibatkan Tenaga Kesehatan RS.Accup Last Medan dengan hasil 156 orang murid diberikan suntik vaksin Sinovac yang terdiri dari 16 orang murid vaksin tahap I dan 140 murid di vaksin tahap II,” kata Kapolsek Kompol T. Fathir.

Baca juga:  Tanjung Morawa Jadi Tempat Paling Aman Bagi Pencuri Motor

Kapolsek mengimbau kepada para murid, dan orang tua dari murid agar kiranya bersedia mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sebagai pencegahan awal penyebaran Covid 19 dalam mendukung Program Pemerintah.

“Vaksin ini aman dan sangat penting untuk kesehatan kita bersama. Dengan terlaksananya vaksinasi bagi Anak Usia 6 sampai 11 diharapkan dapat membentuk Herd Immunity atau kekebalan tubuh dan proses pembelajaran tatap muka dapat berlangsung,” pungkasnya.