Gerebek Sarang Narkoba di Gang Jati, Pasangan Kumpul Kebo Digelandang Ke Polrestabes Medan

Medan, Ogenews.com

Personel Satres Narkoba Polrestabes Medan kembali lagi menggelar Gerebek Kampung Narkoba (GKN) yang berada di wilayah hukumnya.

Kali ini, Rabu (16/02/2022) siang tadi, giliran kawasan Jalan Denai Gang Jati, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi sasarannya.

Alhasil, selain mengamankan pasangan tanpa nikah (Kumpul kebo-red) yang disebut-sebut sebagai bandar Narkoba jenis sabu, petugas juga turut mengamankan seorang pemuda dan plastik klip berisi sabu.

Berdasarkan pantauan, sebelum GKN, dilakukan apel dan Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Rafles LP Marpaung memberikan pengarahan kepada personel. Kemudian puluhan anggota bergerak ke lokasi mengendarai sepedamotor dan mobil.

Kedatangan petugas membuat warga terkejut. Satu-persatu pria yang melintas di lokasi digeledah. Namun tidak ditemukan barang bukti. Setelah itu, petugas mendobrak pintu rumah yang ditenggarai tempat penyalahgunaan Narkoba dan melepaskan beberapa kali tembakan peringatan ke udara.

Baca juga:  Polda Sumut Tangkap 75 Pelaku Jaringan Peredaran Narkoba Di Seluruh Wilayah Sumatera Utara

Setelah itu, petugas masuk dalam rumah dan melakukan penggeledahan. Hasilnya petugas memergoki seorang pria bersembunyi di atap rumah. Pria itu langsung dibekuk. Tak lama petugas juga mengamanlan seorang wanita yang bersembunyi di balik pintu. Dari tangan wanita itu disita dompet kecil berisi sabu dan timbangan elektrik.

Tak jauh dari lokasi petugas juga mengamankan seorang pemuda yang dicurigai terlibat Narkoba. Dalam pemeriksaan, wanita tersebut mengaku sabu itu milik pria yang ditangkap pertama. “Dia (pria yang pertama ditangkap) calon suami saya dan kami sudah tinggal satu rumah,” ungkapnya.

Selanjutnya petugas membawa ketiganya ke Mapolrestabes Medan guna pemeriksaan lebih lanjut. Kasatres Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Rafples LP Marpaung membenarkan GKN di Jalan Denai Gang Jati, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Provinsi Sumut tersebut.

Baca juga:  Gerebek Kampung Narkoba di Sei Mencirim, Satresnarkoba Polrestabes Medan Amankan 3 Orang dan Puluhan Mesin Jackpot

“Sebelum kita tes urine, ternyata mereka sudah mengaku jika mereka sebagai pengguna Narkoba. Namun dari tangan seorang wanita ditemukan dompet kecil berisi sejumlah plastik klip berisi sabu. Dari pengakuan wanita itu, sabu tersebut milik teman prianya yang diduga seorang pengedar. Untuk barang bukti nantinya akan kita bawa ke Labfor,” pungkasnya tanpa menyebutkan nama ketiga tersangka yang diamankan tersebut.