Kapolsek Medan Baru Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis I Dan II Di Mako Polsek Medan Baru

Medan, Ogenews.com

Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH memimpin pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di aula Mako Polsek Medan Baru, Jalan Nibung Utama No.1 Kecamatan Medan Petisah, Selasa (22/2/2022).

Proses pelaksanaan vaksinasi melibatkan petugas Nakes dari Stikes Mitra Husada, peserta vaksinasi terlebihi dahulu melakukan 5 tahapan yang terdiri dari Proses Pendaftaran, Proses Screening Kesehatan dan Edukasi, Proses Penyuntikan Vaksin, Proses Pencatatan dan Observasi serta Proses pemberian Sertifikat Vaksin.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH mengatakan pelaksanaan vaksinasi itu sesuai arahan dan atensi dari Kapolda Sumatera Utara dan Kapolrestabes Medan.

Baca juga:  Kapolresta Deli Serdang Menerima Silaturahmi Danyon B Pelopor Tebing Tinggi

“Tujuannya untuk mempercepat herd immunity bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Baru,”kata Kapolsek.

Bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis 1 maupun dosis 2, Kapolsek Medan baru mengatakan dapat langsung datang ke kantor Polsek Medan Baru Jalan Nibung Utama No 1 Kec Medan Petisah dengan membawa foto copy KTP / Kartu Keluarga.

“Kami akan selalu mengajak masyarakat untuk ikut melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 agar masyarakat sesegera mungkin mendapatkan kekebalan tubuh dan setelah divaksin tetap menjalankan protokol kesehatan,” imbaunya.