Ini Pesan Kapolsek Medan Baru Bagi Warga Terdampak Banjir

Medan, Ogenews.com

Curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kota Medan mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa kecamatan dan membuat beberapa rumah warga menjadi tergenang air, Minggu (27/2/2022) malam.

Mengetahui kejadian banjir tersebut, Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa bersama personel merespon cepat dengan melakukan monitoring di beberapa lokasi yang terjadi banjir di wilayah hukumnya.

Seperti yang terjadi di Jalan S. Parman Gg Pasir Lingk 9 Petisah Hulu, meskipun masih turun hujan tidak menyurutkan Kapolsek Medan Baru dan Bhabinkamtibmas Aiptu Toni Sitorus untuk meninjau secara langsung genangan air di kawasan tersebut.

Saat memantau lokasi banjir, Kapolsek Medan Baru menyapa warga masyarakat sekaligus menghimbau kepada warga Jalan S. Parman Gg Pasir Lingk 9 Petisah Hulu untuk berhati-hati. Termasuk kepada warga yang dekat dengan sungai serta daerah terdampak banjir agar lebih waspada.

Baca juga:  DPD AMPI Medan Akan Melantik 170 Pengurus 14 Juli Mendatang

“Apabila luapain air sungai diperkirakan sudah naik, kami himbau untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman bisa di kantor desa atau di tempat lainnya,” terang Kapolsek Kompol Teuku Fathir Mustafa, Senin (28/2/2022).

Menurut Kapolsek, kehadiran dirinya bersama Bhabinkamtimas merupakan bentuk respon cepat Polri khususnya Polsek Medan Baru dalam mengayomi masyarakat khususnya yang mengalami musibah banjir.

“Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat adalah sebuah keniscayaan yang harus dilakukan, karena polisi adalah pengemban Fungsi kamtibmas, dan Polisi sebagai salah satu pelaksana fungsi pemerintahan di bidang Harkamtibmas, perlidungan dan pelayananan kepada masyarakat,” ucap Kapolsek.