Kapolrestabes Medan Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Gereja HKBP Pasar Melintang

Medan, Ogenews.com

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH Sik MSi didampingi Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gereja HKBP Pasar Melintang Jalan Buku Kelurahan Sei Putih Tengah Kecamatan Medan Petisah, Minggu (27/2/2022).

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi dosis I, 2 dan 3 tersebut, Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Hirlan Rudi Suprianto, personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, personel Intelkam Polsek Medan Baru, dan personel Provos Polsek Medan Baru serta melibatkan Nakes Rumah Sakit Royal Prima.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kapolrestabes menyapa peserta vaksin baik yang lansia maupun anak untuk memberikan semangat kepada anak yang akan divaksin untuk tidak takut disuntik.

Baca juga:  Kapolrestabes Medan Pantau Vaksinasi Merdeka Yang Di Laksanakan Polsek Helvetia

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan Herd Imunity guna mencegah penyebaran Covid-19 dan varian Omicorn.

“Kegiatan ini kita laksanakan agar masyarakat Kota Medan bisa meminimalisir angka penyebaran virus Covid-19 yang kembali meningkat,” ucap Kapolrestabes.

Meskipun telah disuntik vaksin Kapolrestabes menghimbau kepada para peserta vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M guna meminimalisir angka penyebaran virus Covid-19.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk mau divaksin. Polrestabes Medan telah menyiapkannya baik vaksinasi lansia, umum, booster, dan anak maupun tahap II,” sebutnya.

Sementara Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH mengatakan pihaknya akan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 dalam upaya mendukung program Pemerintah.

Baca juga:  Rajamin Sirait : Sudah Sejak Lama Komjen Agus Mau Dihabisi

“Mengingat antusias minat warga masyarakat untuk divaksin, kami Polsek Medan Baru akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi setiap harinya, seperti pada hari ini, meskipun di hari Minggu (libur), kami tetap mengadakan kegiatan vaksinasi,” kata Kompol Teuku Fathir Mustafa.

Apabila masyarakat membutuhkan info pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Medan Baru, Kapolsek mengatakan dapat menghubungi lewat layanan Japri Kapolsek Medan Baru ke nomor 0822-1111-7599.

“Silahkan hubungi ke nomor tersebut, petugas kami akan memberikan info pelaksanaan vaksinasi dan apabila bagi masyarakat khususnya kalangan Lansia yang mengalami kendala kendaraan, petugas kami akan mengantar jemput kerumah warga untuk dibawa ke lokasi vaksinasi,” pungkasnya.