Waspadai Omicron, Bhabinkamtibmas Polsek Tuntungan dan Tiga Pilar Gencar Lakukan 3T

Medan, Ogenews.com

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Tuntungan bersama tiga pilar melakukan pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) (3T) terhadap korban covid-19, Selasa (1/3). Korban bernama Sukardi (44) warga Irigasi Lingkungan V, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

“Ya, hari ini anggota Bhabinkamtibmas Polsek Medan Tuntungan bersama tiga pilar mengunjungi korban covid-19 guna melakukan 3T terhadap korban,”kata Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin kepada wartawan, Selasa (1/3/2022).

Menurut Christin, korban awalnya merasa sakit filek dan flu. Kemudian, korban melakukan sweb PCR di RSU Adam Malik Medan dan hasilnya positif covid-19.

“Menerima hasil positif covid-19, ia lantas melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Informasinya pun sampai ke pihak team 3T dan kita langsung mengunjungi korban guna melakukan 3T agar penyebaran tidak meluas,” ungkapnya.

Baca juga:  Polres Sergai Tutup Galian C Ilegal Di Sungai Ular

Karena masih dalam tahap isolasi mandiri, lanjut Christin, korban dan keluarga dihimbau agar tidak melakukan kontak dengan orang lain selama isoman di rumah.

Mereka juga disarankan kembali melakukan swab PCR apa bila sudah merasa sehat guna memastikan kebenaran sembuh dari covid – 19. Selain itu, team juga memberikan himbauan dan arahan kepada orang berada di sekitar rumah korban atau tetangga, agar tetap tenang dan kurang aktifitas keluar rumah dan apabila ada kejanggalan tetang kesehatan segera lapor kepling untuk ambil bagian langkah lebih lanjut.

Mengatasi hal seperti ini, Cristin pun memastikan Polsek Medan Tuntungan akan selalu berkoordinasi dengan tiga pilar dan puskesmas Medan Tuntungan untuk melakukan 3T setiap hari sambil memberikan himbauan kamtibmas serta menggedor vaksinasi.