Unit Lantas Polsek Medan Baru Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan Jamin Ginting

Medan, Ogenews.com

Unit Lantas Polsek Medan Baru melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2022 di Jamin Ginting simpang Jalan Iskandar Muda, Jumat (04/03/2022).

Dalam operasi Keselamatan Toba 2022 dipimpin Kanit Lantas Polsek Medan Baru Iptu R.Situmorang, personel memberikan himbauan secara humanis kepada pengguna jalan agar tertib berlalu lintas untuk terwujudnya Kamseltibcar Lantas di wilkum Polsek Medan Baru.

Selain itu personel memberikan himbauan berikut membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.

“Untuk Ops Keselamatan Toba 2022 pada hari ini sebanyak 20 orang diberikan teguran lisan karena tidak mematuhi protokol kesehatan yang dimana ke 20 orang tersebut juga dibagikan masker gratis oleh petugas,”ujar Kanit Lantas Polsek Medan Baru Iptu R.Situmorang.

Baca juga:  Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ditahan Kejati Sumut Kasus Dugaan Korupsi APD COVID-19 Rp 24 M

Terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH mengatakan Ops Keselamatan Toba 2022 tersebut, pihaknya
lebih mengedepankan tindakan preventif dan persuasif dalam menciptakan ketertiban serta keamanan masyarakat saat berlalulintas, terlebih dalam memberikan edukasi prokes terhadap masyarakat.

“Pada operasi ini, kita lebih mengedepankan himbauan tertib berlalu lintas dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat berupa pentingnya menggunakan masker saat berkendara, terlebih dalam pandemi Covid-19 saat ini,”kata Kapolsek Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.

Kapolsek berharap kepada warga masyarakat pengguna jalan untuk disiplin dalam berlalu lintas saat menggunakan kendaraan.

“Kepada warga masyarakat juga diharapkan dapat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru,” ungkap Kapolsek.