Polsek Medan Baru Gelar Vaksinasi Covid-19 di Basement Pasar Pringgan

Medan, Ogenews.com

Polsek Medan Baru Polrestabes Medan tetap melaksanakan percepatan akselerasi vaksinasi dosis I, II dan III atau booster terhadap masyarakat di wilayah hukumnya, Kamis (7/4/2022).

Pada pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di basement Pasar Pringgan Jalan DI Panjaitan Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru itu dipimpin Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH didampingi Waka Polsek AKP Nasruddin Nasution bersama Bhabinkamtibmas Bripka Putra Khamal dan personel Polwan Briptu Henny.

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut turut melibatkan Team Tenaga Kesehatan RS Columbia dengan dr. Anastasya Regina Barus.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk semakin mengoptimalkan kekebalan dan imunitas tubuh bagi masyarakat,”kata Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.

Baca juga:  Polda Sumut segera Limpahkan kasus Tambang Emas Madina ke Jaksa

Kapolsek menjelaskan masyarakat tidak perlu khawatir dalam melaksanakan vaksinasi di bulan ramadan karena sudah ada pernyataan dari MUI.

“Kepada masyarakat tidak usah khawatir dalam melaksanakan vaksinasi di bulan ramadan karena sudah ada pernyataan dari MUI yang menyatakan bahwa umat Islam yang menjalankan ibadah Ramadan dapat disuntik vaksin dan tidak membatalkan Puasa,” jelasnya.

Selain itu, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meski telah mengikuti vaksinasi hingga dosis ketiga.

“Meskipun telah di vaksin, kami menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, meski telah mengikuti vaksinasi hingga dosis ketiga,” pungkasnya.

Willyam Pasaribu