Polsek Tuntungan Laksanak Patroli Asrama Subuh Di Wilayah Hukumnya

Medan, Ogenews.com

Menjalankan rutinitas selama bulan suci Ramadhan serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat sedang sholat subuh, Polsek Medan Tuntungan, Polrestabes Medan melaksanakan patroli asmara subuh di wilayah hukumnya, Minggu (10/4/2022) pukul 05.30 WIB.

Kegiatan patroli ini menyasar ke berbagai lokasi di wilayah hukumnya, seperti Jalan Jamin ginting (Depan Royal Sumatera) serta Jalan Setia Budi Ujung tepatnya di SPBU Simpang Selayang.

Sedangkan patroli ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Tuntungan Aiptu Hermanto Tarigan dengan anggota Aipda Jimmy, Aipda E Aritonang, Brigadir Benny Siringoringo dan Briptu Bobby Sandyka.

Kapolsek Medan Tuntungan, melalui Kanit Binmas Aiptu Hermanto Tarigan mengatakan, patroli rutin tersebut dilaksanakan untuk memantau kegiatan masyarakat guna mencegah terjadinya kerumunan dan antisipasi asmara subuh di kalangan muda mudi.

Baca juga:  Suprayetno Alias Mei Pembisnis Shabu di Tangkap Aparat Keamanan

“Kami mengantisipasi perilaku kenakalan remaja, tawuran antar kelompok, bermain petasan serta aksi balap liar,” ujarnya.

Kata Hermanto, untuk memaksimalkan kegiatan patroli, personil menyasar ke sejumlah lokasi yang dinilai rawan aksi kejahatan terutama kasus 3C di wilayah Kecamatan Medan Tuntungan.

“Kegiatan patroli asmara subuh ini berlangsung aman dan kondusif, serta tidak ada ditemukan kerumunan anak muda mudi seperti geng motor, balapan liar ataupun tawuran yang mengganggu aktivitas masyarakat,” bebernya.

Willyam Pasaribu