Berita  

Personil Polresta Deli Serdang laksanakan Pengamanan Ibadah Jumat Agung

Deli Serdang, Ogenews.com

Polresta Deli Serdang turun perketat pengamanan Ibadah Jumat Agung hari ini (15/04/2022). Untuk menjaga situasi Kamtibmas jelang perayaan puncak Hari Raya Paskah.

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan personel Polresta Deli Serdang termasuk jajaran Polsek untuk mengamankan jalannya ibadah perayaan Jumat Agung dan ibadah Paskah yang jatuh pada hari Minggu 17 April 2022 yang akan datang.

“Kami telah menyiapkan personel untuk mengamankan jalannya ibadah Jumat Agung hari ini, tentunya pengamanan yang sama akan kami dilakukan pada saat ibadah perayaan Paskah yang jatuh pada hari Minggu 17 April 2022,” pungkas Kapolresta.

Baca juga:  Kapolres Simalungun Ikuti FGD di KSPN Danau Toba, Menkopolhukam: "Danau Toba Harus Betul-betul Menjadi Daerah Pariwisata Super Perioritas"

Dijelaskannya, ada beberapa gereja pengamanannya menjadi prioritas dengan pertimbangan jumlah jemaat yang besar dan berada di sepanjang Jalan Lintas Lubuk Pakam-Medan yang dapat menimbulkan penumpukkan kendaraan.

“Selain pastikan ibadah berjalan aman, personil dilapangan juga memastikan agar pelaksanaan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, guna mencegah penyebaran virus Covid 19,” ujarnya.

“Kami mengharapkan kepada seluruh pihak agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Deli Serdang agar tetap kondusif. Sehingga pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan Paskah yang dilaksanakan oleh Umat Kristiani dapat berjalan dengan aman, damai dan penuh Hikmat,” tegas Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH.

Baca juga:  Korupsi Pengadaan Laptop, Printer dan Modem Sebesar 15 Juta Per Desa di Samosir Hakim : Kenapa Tidak Bisa Dipakai

Willyam Pasaribu