“Memalukan” Timnas Indonesia Dihajar Vietnam 3 Gol Tanpa Balas

Medan – Ogenews.com . Tim nasional Indonesia asuhan Shin Ta Yong harus menelan pil pahit setelah anak asuhnya dihajar tim nasional Vietnam dengan skor memalukan 3-0 tanpa balas pada Cabor Sepakbola Perhelatan Sea Games Vietnam, Jumat(6/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Meski sempat menahan imbang pada babak pertama dengan skor kacamata, akan tetapi Witan dan kawan kawan tak berkutik di babak kedua dan tiga gol tim tuan rumah bersarang dengan mudah di gawang Indonesia.

Menurunkan hampir semua eks punggawa tim AFF, Indonesia seperti kehilangan semangat juang dalam meladeni permainan apik Vietnam.

Pemain Indonesia sangat cepat kehilangan bola dan selalu kalah dalam duel udara serta sering melakukan pelanggaran yang membuat pemain Garuda mendapatkan banyak kartu kuning.

Baca juga:  Aksi Cipayung Plus Kota Medan Minta Kapolri Evaluasi Kapolda Sumut

Dalam postingan nitizen, pendukung Garuda menyesalkan masuknya pemain Persija yang belum pernah bermain untuk tim nasional Indonesia, Rio Fahmi. Fahmi menjadi lubang besar pertahanan Indonesia yang mampu dimanfaatkan oleh pemain-pemain Vietnam.

Bahkan, meski sering blunder dan kalah lari dengan pemain depan Vietnam, Fahmi terus dipertahankan hingga peluit babak kedua berakhir.

Hasil ini membuat Indonesia menjadi juru kunci dan akan melakoni pertandingan kedua melawan Timor Leste pada 10 Mei mendatang. (Red)