Indonesia Optimis Menang Atas Timor Leste

HANOI-OGENews.com- Meski menelan pil pahit dalam laga perdana, timnas Indonesia U-23 siap melakoni laga kedua dengan bertemu timnas Timor Leste dalam SEA Games 2021 yang dilaksanakan di Vietnam 2022.

Ricky Kambuaya dkk optimis akan meraih hasil positif atas Timor Leste yang rencananya akan disiarkan hari ini langsung oleh TV Nasional pukul 18.30 wib.

Timnas Indonesia U-23 sebelumya menyerah 0-3 dari Vietnam pada laga perdana Grup A SEA Games 2021 cabor sepak bola, Jumat (6/5/2022) lalu. Kekalahan tersebut menempatkan Indonesia papan bawah klasemen sementara.

Menang atau pulang dapat menjadi tajuk nasib Timnas Indonesia U-23 malam ini. Tim berjulukan Garuda Muda itu wajib menang dalam partai kedua Grup A SEA Games 2021 jika tidak mau mengepak kopernya lebih dini.

Baca juga:  Kejam! Perusahaan Pemerintah ‘Perbudak’ Zulkifli Nasution Selama Puluhan Tahun

Tim Garuda Muda sangat butuh kemenangan untuk bersaing dengan Filipina dan Vietnam di Grup A SEA Games 2021. Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 tidak dalam situasi menguntungkan.

Ketika Filipina dan Vietnam menorehkan empat poin dari dua partai babak penyisihan, Timnas Indonesia U-23 masih nihil angka setelah menelan kekalahan 0-3 dari Vietnam pada laga perdana Grup A, 6 Mei lalu.

Andai gagal mengalahkan Timor Leste, posisi akan Timnas Indonesia U-23 makin terjepit. Tim Garuda Muda bakal kian susah bersaing dengan Filipina dan Vietnam.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-23 sebenarnya bisa menang mudah atas Timor Leste. Sebab, pasukan Fabio Magrao itu adalah tim pesakitan di Grup A.

Baca juga:  Dikibusi Simpan Sabu, Warga Bandar Utama Diciduk Satresnarkoba Polres Tebing Tinggi

Timor Leste selalu kalah dalah dua laga SEA Games 2021, masing-masing 0-4 dari Filipina pada 6 Mei 2022 dan Myanmar 2-3 pada dua hari berselang.

Namun, Timnas Indonesia U-23 pantang menganggap remeh Timor Leste. Garuda Muda enggan mengucilkan lawan lantaran kelak dapat menjadi bumerang telak.(Zoel/sumber bola.com)