Naik Bus Trans Metro Deli Gratis Untuk Mahasiswa

Text Foto: Bus Trans Metro Deli saat melintas di pusat kota Medan

Medan (Ogenews.com) – Mahasiswa dan masyarakat Kota Medan menyambut baik hadirnya Bus Trans Metro Deli sejak tahun 2020 karena bisa memudahkan transportasi perjalanan di Kota Medan apalagi memudahkan perkuliahan.

Jeremy Marpaung salah seorang mahasiswa Universitas Sumatra Utara (USU) saat ditemui wartawan Ogenews.com belum lama ini menyampaikan, menggunakan Bus Trans Metro Deli sejak dua tahun terakhir dan sangat membantu dirinya menjalani perkuliahan dari rumah ke kampusnya.

“Sangat menarik naik bus nya, fasilitasnya lengkap, ada hand sanitizer, kamera CCTV sehingga sangat nyaman dan aman saat menaikinya, belum lagi gratis untuk mahasiswa,” kata Jeremy.

Pemberlakuan gratis bagi mahasiswa diakui Jeremy sangat menghemat biaya sehari harinya, sebab ia tinggal di Simalingkar dan setiap hari menuju kampus USU.

Baca juga:  Misteri Penemuan Mayat Dan Pembakaran Rumah Kades Belum Mampu Diungkap Polisi

Informasi yang dihimpun wartawan Ogenews.com, saat ini Bus Trans Metro Deli memiliki 72 unit yang dibagi menjadi 4 koridor yakni, satu koridor Terminal Amplas menuju Lapangan Merdeka, dua koridor Belawan menuju Lapangan Merdeka, tiga koridor Tuntungan menuju Lapangan Merdeka dan empat koridor Tembung menuju Lapangan Merdeka.

Bus Trans Metro Deli beroperasi dari pukul 05.00 wib sampai malam hari dan semua bus memiliki fasilitas AC. Saat ini juga pembatasan penumpang masih terus dilakukan dengan hanya kapasitas 50 persen. (Steven)