Shin Tae Yong Optimis Kalahkan Thailand

Hanoi (OGEnews.com)- Timnas Indonesia terus berlatih untuk menghadapi timnas Thailand dalam laga semifinal cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2021 yang rencananya digelar Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Shin Tae Yong optimis bisa meraih point dan lolos ke final bahkan menjadi juara Sea Games setelah terakhir kali direbut pada tahun 1991 sekitar 29 tahun lalu.

Informasi yang dihimpun, para pemain mengikuti latihan setelah sebelumnya Asnawi dan kawan-kawan libur satu hari.

Pelatih Shin Tae Yong sengaja memberikan waktu istirahat lantaran perjalanan cukup jauh dari Phu Tho ke Nam Dinh. Adapun untuk materi latihan langsung fokus buat mengalahkan Thailand.

Shin Tae Yong menjelaskan Thailand adalah salah satu tim terkuat di Asia Tenggara. Oleh sebab itu, butuh persiapan matang untuk menundukkan tim asuhan Alexandre Polking tersebut.

Baca juga:  Pj Gubernur Sumut Hassanudin Pastikan Persiapan Pemilu 2024 Sesuai Tahapan

“Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan. Tim Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara,” kata Shin dalam keterangan yang diterima Suara.com, Selasa (17/5/2022).

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah mempelajari kekuatan Thailand dengan menyaksikan pertandingan melawan mereka kontra Laos secara langsung. Tentu, juru formasi asal Korea Selatan itu bisa mengetahui di mana kelebihan dan kekurangan Thailand.

Namun, tentu bukan perkara mudah bagi Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Thailand. Apalagi, tim Merah Putih selalu kesulitan dalam beberapa pertemuan terakhir.

Terbaru, Shin Tae Yong kalah dari Thailand yang juga diasuh Alexandre Polking di final Piala AFF 2020 di Singapura. Ketika itu, Timnas Indonesia U-23 kalah secara agregat 2-6.

Baca juga:  Kapoldasu Pimpin Pengamanan Presiden Kunjungi Pasar Halat

“Jujur saya tidak tahu kalau rivalitas antara Indonesia sama Thailand, saya tahunya sama Malaysia,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021 usai menjadi runner-up Grup A. Sementara Thailand adalah jawara Grup B. (Zoel/sumber Suara.com)