Jalan Pertahanan Patumbak Rusak Parah

Text Foto: Jalan di Patumbak rusak dan butuh perhatian pemerintah

Medan (OGENews.com) – Jalan Pertahanan Patumbak, takjauh dari Sekolah Menegah Pertama Negri (SMP) Negri I Patumbak rusak parah. Bahkan jika hujan mengguyur, jalanan menyerupai kubangan kerbau.

Pantauan wartawan di lokasi, Rabu (18/5) menyebutkan, terlihat lubang – lubang besar terpampang di badan jalan, takhanya satu, terdapat sejumlah lubang di jalanan penghubung antar kecamatan (Patumbak – Biru-Biru – Talun Kenas) itu. Ironisnya, jalan hancur itu sampa kedepan sekolah.

Warga sekitar, Hendro mengatakan, jalan berlubang ini sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir. Saat adanya pengaspalan beberapa bulan lalu di jalan Pertahanan Patumbak, jalan berlubang tersebut luput dari perhatian pemerintah.

“Tidak tahu kenapa itu tidak di aspal, padahal jalan rusak parah. Bukan hanya disitu aja, sebelum Polsek Patumbak juga jalan berlubang cukup parah,”katanya.

Baca juga:  Koruptor Mengaku Dijalimi, Lalu Menangis Saat Membacakan Pleidoi

Rusaknya jalan di lokasi, lanjut dia, ia pribadi mengaku sangat tidak nyaman ketika melintas. Apalagi saat hujan, sudah pasti menjadi kubangan.

“Banyak juga orang jatuh karena lubang – lubang ini. Yang jelas ini sangat meresahkan,”sambungnya.

Hal senada juga disampaikan warga lain, Putra. Ia mengaku jalan tersebut sudah sangat meresahkan. Bahkan, kata dia, sudah banyak pengendara terjatuh saat melintas di lokasi.

“Sudah banyak yang jatuh disitu bang, karena jalannya hancur parah,”sebutnya.

Untuk itu, mereka berharap agar Pemkab Deliserdang dan Kecamatan Patumbak segera memperbaiki jalan tersebut. Tujuaanya, agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat berkativitas.(akbar)