Wah. Tidak Perlu Lagi Pakai Masker Di Luar Ruangan

Text Foto : Presiden Jokowi

Jakarta (OGENews.com)- Kondisi penyebaran Covid 19 yang sudah bisa dikendalikan dengan baik, membuat Pemerintah Pusat melalui Presiden RI Jokowi mengumumkan masyarakat bebas tanpa masker diluar ruangan.

Presiden RI menyampaikan, bagi masyarakat yang sedang beraktivitas diluar ruangan atau diarea terbuka tidak perlu lagi menggunakan masker.

“Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker,”kata Presiden RI Joko Widodo dalam pernyataannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/05/2022) kemarin seperti dikutip di situs Sekretariat Kabinet.

Baca juga:  Satlantas Polres Sergai Talk Show Di Radio Informasikan Ops Keselamatan Toba 2023

Indonesia telah bergulat dengan pandemi Covid-19 lebih dari dua tahun. Kewajiban penggunaan masker sudah berlaku sejak Maret 2020.

Kini, kasus Covid-19 di Indonesia terus berkurang. Satgas Penanganan Covid-19 mencatat jumlah kasus positif virus corona pada 16 Mei 2022 bertambah 186. Jumlah kasus positif Covid-19 tersebut berkurang dari sehari sebelumnya yang bertambah 256 kasus.

Namun, Presiden meminta masyarakat kategori rentan maupun yang bergejala batuk dan pilek untuk tetap mengenakan masker saat beraktivitas. “Bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit komorbid maka saya tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas. Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas,” ujarnya. (red)