Shin Tae Yong Minta Maaf Gagal Bawa Indonesia ke Final

Vietnam (OGENews.com)- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong meminta maaf karena gagal mempersembahkan kemenangan bagi masyarakat Indonesia.

Indonesia dipaksa menyerah 0-1 saat bermain di semifinal SEA Games 2021 dengan Thailand yang merupakan pengoleksi medali emas terbanyak di cabor sepakbola SEA Games.

Meski menguasai permainan sepanjang pertandingan, namun Kambuaya dkk harus membenamkan mimpi merebut medali emas yang sudah lama didambakan oleh masyarakat Indonesia.

“Saya mendengar bahwa ada beberapa fans Indonesia yang mendukung kami di stadion hari ini, dan saya minta maaf karena gagal memenangkan pertandingan ini untuk mereka,” kata mantan pelatih Timnas Korea ini.

Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan Malaysia untuk memperutkan medali perunggu setelah kalah dari tuan rumah Vietnam 1-0.

Baca juga:  Kasat Res Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Roberto P Sianturi SH Mendadak Tes Urin Anggotanya

Pengamat sepakbola asal Medan, F Sianturi menyampaikan, kekalahan dari Thailand menegaskan, sepakbola Indonesia semakin tertinggal dari negara negara di Asean. Pembinaan usia muda, trial ke berbagai negara sepakbola dunia serta perhatian dari pemerintah harus dilakukan segera.

Selain itu, pelaksanaan liga sepakbola yang profesional dan penempatan pemain pemain nasional harus dengan seleksi yang ketat tanpa dan titipan dari oknum oknum perusak sepakbola. (red)