Mau Tawuran Remaja Keburu Diamankan Polisi

Puluhan Remaja Diamankan Sesaat Mau Bentrok

MEDAN-OGENews.com- Sedikitnya 10 orang remaja diamankan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) bersama Bhabinkamtibmas Polsek Patumbak saat hendak melakukan tawuran Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas pada hari minggu Pukul 01.00 WIB.

Waka Polsek Patumbak AKP H Pasaribu, mengatakan sejumlah remaja itu diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada sekelompok remaja yang sedang berkumpul hendak melakukan aksi tawuran di lokasi, persis di kawasan Jalan Sisingamangara tak jauh dari SPBU Amplas Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas. Menerima informasi itu, team langsung merapat kelokasi yang dimaksud.

“Saat team tiba di lokasi tempat berkumpulnya puluhan remaja tersebut, benar saja petugas kepolisian mendapati para remaja itu masih di lokasi dan hendak melakukan tawuran, sesuai apa yang di informasikan warga,”kata Pasaribu, Senin (23/5).

Baca juga:  Polresta Deli Serdang Dengarkan Keluhan Masyarakat Melalui Kegiatan Jumat Curhat

Melihat polisi datang, lanjut dia, sejumlah remaja itu sempat melarikan diri ke gang-gang kecil yang gelap. Personel kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 10 orang. Dari tangan mereka, tidak ada di temukan barang bukti apa pun.

“Para remaja itu lantas diboyong ke komando untuk di data dan dimintai keterangan lebih lanjut sampai akhirnya dilakukan pembinaan. Polsek Patumbak juga akan memanggil dan menyerahkan kepada orangtuanya masing – masing serta membuat surat pernyataan agar tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,”sebutnya.

Polsek Patumbak akan terus mengantisipasi terjadinya genk motor, tawuran dan tindak kejahatan jalanan lainnya. Team juga akan terus mengintensifkan patroli di sejumlah lokasi-lokasi rawan yang ada di wilayah Hukum Polsek Patumbak guna menciptakan suasana kondusif serta nyaman bagi seluruh warga masyrakat. Akbar