Jepang Terima Kunjungan Wisata Group Tour, Individu Belum Bisa

Salah satu keindahan Jepang. Turis individu belum bisa masuk Jepang

 

Medan (OGENews.com)- Jepang memutuskan untuk menerima kembali kunjungan wisata dari 98 negara mulai 10 Juni 2022, termasuk AS, China, Australia, dan Korea Selatan.

Keputusan tersebut menjadi sinyal positif usai wilayah perbatasan dikontrol ketat sejak dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Namun yang menjadi catatan, kebijakan perjalanan wisata ini hanya berlaku untuk grup tour berpemandu yang disponsori oleh agen perjalanan Jepang dan organisasi serupa yang bertanggung jawab menerima pengunjung.

Artinya, turis individu yang bepergian sendiri belum bisa diberikan izin masuk ke Jepang.

Dikutip dari Nikkei Asia, Jumat (27/5/2022), pemandu wisata akan menemani rombongan selama turis menginap. Hal ini memastikan bahwa kegiatan selama perjalanan dipantau dengan cermat oleh pemandu wisata tersebut. Adapun 98 negara dan wilayah dipilih berdasarkan tingkat kasus positif Covid-19 yang rendah.

Baca juga:  Gol!! Dua Pencuri Gasak HP di Cafe 

Untuk 98 negara itu, Jepang tidak lagi memberlakukan tes Covid-19 atau karantina, cukup sudah divaksinasi Covid-19. Seiring dengan mulai berlakunya kebijakan tersebut, pemerintah Jepang akan mulai memproses visa untuk tur kelompok pada 10 Juni.

Selanjutnya, pemerintah bakal memulai kembali penerbangan internasional di Bandara New Chitose yang melayani Hokkaido dan di Bandara Naha di Okinawa mulai bulan Juni. (red/kompas.com)