Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Namorambe

 

Namorambe (OGENews.com)- Kencangnya angin puting beliung yang terjadi pada Minggu(29/5/2022) sore hari sekitar pukul 17.30 wib, merusak beberapa rumah di Perumahan Cendana, Pasar II Kecamatan Namorambe.

Informasi yang dihimpun, beberapa atap rumah yang terbuat dari seng terbang tersapu angin hingga membuat air hujan masuk ke dalam rumah warga.

“Ada lima rumah warga di Perumahan Cendana ini, sebagian sengnya terbawa dan air hujan masuk ke dalam rumah,” kata salah satu warga D br Simalango kepada wartawan, Minggu (29/5/2022) malam.

Ia bersama warga yang menjadi korban sejak sore bersama sama menyelamatkan barang barang berharga seperti perabot dan barang elektronik supaya tidak terguyur derasnya hujan.

Baca juga:  Hepatitis Misterius Hantui Warga Medan

Sementara itu, warga korban yang ada di Perumahan Cendana Pasar II Namorambe menyesalkan sikap Pemerintah Kecamatan Namorambe yang datang pada malam harinya.

Warga menyesalkan pernyataan Camat Namorambe, Amos Karo Karo yang menyampaikan, bahwa angin puting beliung di Perumahan Cendana belum masuk kriteria bencana yang dapat bantuan.

“Kriteria pemberian bantuan itu ada rusak ringan, rusak sedang, rusak berat, sehingga bantuan yang diberikan hanya tali asih, sebab yang rusak saat ini hanya dua seng,” kata Amos.

Setelah mendatangi korban, Amos mengakui akan dibuat kriteria untuk mendapatkan bantuan dan mendata para korban lebih lanjut.

Saat ditanya, hingga malam ini bantuan yang diberikan kepada para korban, Camat dan rombongannya mengaku belum memberikan bantuan dan masih melakukan pendataan terhadap para masyarakat yang menjadi korban angin puting beliung. (red)