Jadi Tuan Rumah PON 2024 Pemkab Deli Serdang Dinilai Tidak Peduli Dengan Insan Olahraga

Deliserdang (OGENews.com) – Miris, meski tanpa dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Deli Serdang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deli Serdang tetap menggelar Rakerda dan pelantikan Koordinator Kecamatan (Korcam) KONI se Kabupaten Deli Serdang di Balairung Pemkab setempat Lubuk Pakam, Senin (30/5/22).

Ketua Panitia, Effendi Manulang dalam laporannya menyampaikan, Rakerda yang dirangkai dengan pelantikan Korcam bertujuan untuk menyamakan persepsi untuk tahun 2022-2024.

“Dalam Rakerda ini akan dibahas masalah prestasi atlet hingga masalah keuangan yang sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Deli Serdang belum ada memberikan bantuan untuk KONI dan terkesan tidak peduli dengan insan olahraga,” kata Efendy.

Baca juga:  Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 , Lapas Kelas IIA Binjai Hadir Dalam Kegiatan Ziarah Dan Tabur Bunga Untuk Mengenang Dan Menghormati Jasa-jasa Para Pahlawan

Efendy melihat kurang seriusnya Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk mendukung para atlet di Kabupaten Deli Serdang. Padahal, Kabupaten Deli Serdang dinobatkan sebagai daerah yang menjadi tuan rumah perhelatan PON 2024.

Hal yang sama disampaikan, Ketua KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar yang menegaskan, sejak tahun 2020, Rakerda KONI Deli Serdang tidak lagi mendapatkan dana dari Disporabudpar Deli Serdang hingga saat ini.

Alasan Pandemi Covid-19 diakui Khairullah bisa diterima di tahun 2020, namun untuk tahun 2021 dan 2022, kenapa pelaksanaan Rakerda juga tanpa mendapatkan kucuran dari dari APBD Deli Serdang. (red)