Pagar Merbau Dihantam Angin dan Hujan Es

Rumah rusak dihantam angin dan hujan es di Kecamatan Pagar Merbau

Deliserdang (OGENews.com)- Angin kencang yang melanda Kecamatan Namorambe pada Minggu (29/5/2022) yang menerbangkan atap rumah penduduk juga terjadi di Kecamatan Pagar Merbau pada, Sabtu (28/5/2022) lalu.

Camat Pagar Merbau, Suparjo SSos langsung turun meninjau dan membantu warga yang menjadi korban hujan es disertai angin kencang di Desa Pasar Miring, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam laporannya, Camat menjelaskan hujan disertai butiran es dan angin kencang yang terjadi, menyebabkan 60 rumah warga di enam dusun di desa tersebut mengalami kerusakan, dengan rincian di Dusun ABRI, ada 25 unit rumah rusak. Sebelas di antaranya rusak berat, empat rusak sedang, dan 10 unit rusak ringan.

Baca juga:  Selebgram Arisan Online Dilimpahkan ke Jaksa

Di Dusun Pasar 7, ada delapan rumah rusak, enam di antaranya rusak berat, dan dua lainnya rusak ringan.

Di Dusun Gotong Royong, dua rusak berat, dan empat rusak ringan. Kemudian di Dusun Makmur ada satu rumah warga rusak berat. Selanjutnya di Dusun Sempurna, terdapat satu rumah warga rusak ringan. Terakhir di Dusun Pringgan, untuk rusak berat delapan unit, rusak sedang empat unit, dan rusak ringan tujuh unit.

Untuk kerugian materi ditaksir mencapai Rp2 miliar, karena terdapat juga usaha ternak ayam Boiler sebanyak 4 ribu ekor siap panen yang kandangnya rata dengan tanah.

Selain itu, ada dua warga yang menjadi korban karena luka tertimpa bangunan rumah di Dusun Pasar 7, yakni Agus prayogi (21) dan Riyan Syahputra (13), sama-sama mengalami luka ringan.

Baca juga:  Dituduh Kibus Polisi, Suriadi Tewas Ditikam Bandit

Saat ini, pemerintah setempat sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk penanggulangan kejadian tersebut. (red)