Kapoldasu Ingatkan Kepala Dinas di Provinsi Sumatra Utara Jangan Korupsi

Kapoldasu bersama para pejabat Pemerintah Provinsi Sumatra Utara

Medan (OGENews.com) – Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra mengingatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)/Kepala Dinas di seluruh Provinsi Sumatra Utara untuk tidak melakukan korupsi.

Hal ini disampaikan jendral bintang dua itu saat hadir dalam rapat koordinasi Percepatan Realisasi APBD Kab/Kota Sumatera Utara Tahun 2022 bertempat di Ballroom Hotel Santika Medan, Selasa (31/5) kemarin.

“Untuk itu saya tegaskan kepada  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jangan ada niat untuk melakukan korupsi. Lakukan pengelolaan anggaran dengan baik”, katanya.

Jenderal bintang dua tersebut juga menyampaikan kepada para SKPD agar memberdayakan Polri dan  Kejaksaan untuk menjadi sarana bertanya agar dalam penyerapan tidak ada terjadi penyimpangan dan hasilnya dapat maksimal.

Baca juga:  Sambal Khas BPK Orangta Ramaikan Kuliner di Samosir

“Polda Sumut siap untuk membantu rekan-rekan Bupati/Walikota didalam melakukan penyerapan anggaran sehingga dapat mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., Forkopimda Kab/Kota Se-Sumatera Utara, pejabat utama Polda Sumut dan pejabat utama Kodam I/BB

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menyatukan persepsi seluruh Forkopimda dalam percepatan Penyerapan dan Merealisasikan APBD Kab/Kota di Provinsi Sumatera Utara. (akbar)