Rem Blong, Truk Mundur Lindas Pengendara

Truk yang terjatuh dan terguling

Medan(OGENews.com) – Akibat rem blong saat tanjakan, satu truk mundur dan menabrak sejumlah kendaraan yang  berada di belakangnya, Rabu (1/6) malam di Sibolangit.

Kejadian ini mengakibatkan, sejumlah korban luka dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

Kejadian beruntun ini berlangsung sekitar pukul 21.15 wib tak jauh dari lokasi Ayam Penyet Cindelaras. Tabrakan itu bermula dari sebuah truk yang diduga mengalami rem blong, sehingga berjalan mundur dan menabrak beberapa kendaraan yang ada dibelakangnya.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto yang dikonfirmasi, membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

“Laporan dari petugas di lapangan truck menabrak beberapa kendaraan sekitar 1 jam yang lalu di daerah Sibolangit lewat Cindelaras,” katanya.

Baca juga:  Polda Sumut dan Polres Madina Musnahkan Dua Hektar Ladang Ganja

Namun, dia menegaskan, peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Adapun korban luka sebanyak tiga orang.

“Korban luka sementara yang termonitor ada tiga dan sudah dibawa ke rumah sakit. Sedangkan satu orang hanya berobat jalan,” jelasnya.

“Petugas kepolisian telah turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.Untuk mengurai kemacetan diberlakukan sistem buka tutup di kawasan jalur Medan-Brastagi ini,”pungkasnya.(akbar)