Tabrakan Beruntun di Sibolangit Melibatkan 8 Kendaraan

Mobil mobil yang ringsek

Medan (OGENews.com) – Delapan kendaraan menjadi korban tabrakan beruntun di Jalan Jamin Ginting Km 41 Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (1/6). Masing-masing kendaraan ringsek.

Dari data kepolisian, masing-masing tujuh unit mobil terdiri dari mobil tronton BL 8771 AK, mobil L 300 pick up BM 9868 RE, toyota agya BK 1582 JM, truk colt diesel BK 8842 AD, mobil penumpang kama BK 1590 XU dan dump truk hino BK 8235 EL. Kemudian dua unit sepeda motor honda beat BK 6243 AKF dan BK 6035 AHP.

Tabrakan ini bermula, saat mobil truck tronton BK 8771 AK berjalan dari arah Brastagi menuju Medan. Pada saat yang bersamaan searah di depan terdapat mobil L300 Pick Up BM 9868 RE dan didepannya berjalan mobil Toyota Agya BK 1582 JM.

Baca juga:  Polsek Rambutan Polres Tebing Tinggi Ringkus Pelaku Penggelapan

Namun diduga karena mengalami rem blong truk tronton tersebut menabrak bagian belakang mobil L 300 BM 9868 RE hingga terhempas ke kiri dalam posisi terbalik. Tak sampai di situ, truk tronton tersebut juga menabrak bagian belakang mobil toyota agya BK 1582 JM lalu truk tronton tersebut melaju ke kanan dan menabrak mobil truk colt diesel BL 8842 AU yang datang dari arah berlawanan.

Setelah itu, menabrak mobil penumpang kama BK 1590 XU yang berjalan searah dibelakangnya, kemudian menabrak mobil dump truck hino BK 8235 EL yang berjalan searah dibelakangnya. Tak hanya itu, mobil tronton tersebut juga menabrak sepeda motor honda beat BK 6243 AKF yang berjalan searah di depannya, lalu setelah terjungkal ke kanan jalur Medan-Brastagi sehingga terbalik ke kanan lalu menimpa dua unit sepeda motor lainnya yang berada disamping mobil dump truck hino.

Baca juga:  Bobby Nasution Maafkan Pelaku Yang Mau Mematahkan Lehernya

Adapun korban luka yang, terdiri dari pengemudi tronton bernama Eko Prayoga (24) warga Deli Serdang mengalami luka pada robek pada dagu, robek pada kaki kiri, robek pada kaki kanan. Lalu kernetnya Rio Anggara (22) warga Deli Serdang mengalami luka lecet pada lengan tangan kiri.

Selanjutnya, penumpang Mobil L BM 9868 RE Berti Br Sitepu (52) warga Brastagi mengalami luka lecet pada kening dan sakit pada kedua kaki dan Tuti Br Sembiring (31) warga Desa Guru Kinayan Karo mengalami luka robek pada kaki kanan. Begitu juga pengemudi L 300 ini atas nama Husni Amrin (26) warga Berastagi mengalami luka robek pada tangan kanan 15 jahitan, robek pada pergelangan tangan kanan dua jahitan dan lecet pada lengan tangan kanan.

Baca juga:  Kecelakaan Maut Di Labuhanbatu Akibatkan 1 Tewas 3 Luka Luka

Selain itu, pengemudi sepeda motor honda beat BK 6243 AKF Dio Anggara (18) warga Deli Serdang turut mengalami luka lecet pada lengan tangan kiri dan kanan serta dengkul. Begitu juga teman yang diboncengnya Fatimah Azahra (17) warga Medan mengalami sakit pada pinggang dan kedua kaki serta lecet pada dengkul kaki kiri, keseleo pada lengan tangan kanan.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Irianto yang sebelumnya dikonfirmasi, membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

“Laporan dari petugas di lapangan truck menabrak beberapa kendaraan sekitar satu jam yang lalu di daerah Sibolangit lewat Cindelaras,” ungkapnya.

Namun, dia menegaskan, peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa meninggal melainkan hanya korban luka.(akbar)