Perintah Kapolda, Begal Akan Ditembak 

MEDAN, (OGENews.com) – Polda Sumut akhirnya meningkatkan patrol di Jalan raya setelah aksi kriminalitas serta munculnya kembali kelompok geng Motor di Jalanan Kota Medan meningkat.

“Seluruh jajaran sudah diperintahkan untuk melakukan dan meningkatkan patroli,”kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi kepda ogenews.com, Jumat (3/6).

Menurut dia, patroli jalanan itu akan dilakukan secara rutin, terkhusus di lokasi yang rawan aksi kejatahan, menempatkan personel untuk melakukan pengamanan, termasuk menempatkan petugas berpakaian preman maupun lengkap.

“Tindakan tegas dan terukur berupa tembakan melumpuhkan itu bagian dari perintah. Terutama kepada pelaku begal. Itu atensi,”tegas Hadi.

Meski begitu, sambung dia, masyarakat juga dihimbau agar menghindari jalan yang rawan pada jam rawan kejahatan. “Intinya, masyarakat jika hendak keluar dari rumah tetap gunakan alat pelindung diri berupa helm. Tidak membawa barang berharga dan lainnya. Hindari jalan rawan kejahatan, apalagi jalan sendirian,”terangnya.

Baca juga:  Pengamanan KTT G20, Polri Gunakan Face Recognition

Hadi juga meminta kepada masyarakat yang memiliki anak remaja agar betul-betul melakukan pengawasan dan perhatian jika hendak bepergian atau keluar pada malam hari. “Mohon kepada orang tua untuk mendidik anaknya agar anak-anaknya tidak keluar pada malam hari khususnya yang membawa sepeda motor,”pungkasnya.Akbar