Keuangan Polda Sumut Diaudit Mabes Polri

MEDAN-OGENews.com-Inspektorat Pengawasan Wilayah (Itwil), Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri Brigjen Pol Suradiyana melakukan aspek pelaksanaan dan pengendalian anggaran di Polda Sumut dan jajaran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penyelenggaraan program dan anggaran dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien, keandalan pertanggungjawaban dan laporan keuangan, pengamanan asset Negara serta ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan dalam mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik dan aparat pemerintah yang bersih,”kata Brigjen Pol Suradiyana saat membuka taklimat awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A 2022 di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (7/6/2022).

Seluruh Kasatker dan Kasatwil jajaran Polda Sumut, akan menjadi objek pemeriksaan agar menjalin komunikasi dan membangun kerjasama yang baik pada pelaksanaan audit.

Baca juga:  Setukpa Lemdiklat Polri Kerahkan Tim Untuk Membantu Penanganan Bencana Gempa Cianjur

Sementara, Waka Polda Sumut Dadang Hartanto meminta Kasatker dan Kasatwil jajaran agar memberikan data dan kelengkapan dokumen serta penjelasan yang akurat sehingga dapat membantu kelancaran tugas tim audit kinerja Itwasum Polri.

“Terhadap hasil temuan tim audit agar di inventarisir dengan baik dan segera melakukan upaya perbaikan. Manfaatkan momentum ini melalui kegiatan konsultasi dan diskusi sehingga dapat memberikan solusi penyelesaian permasalahan yang dihadapi dan pada pelaksanaan audit kinerja selanjutnya tidak ditemukan adanya temuan yang berulang,”pungkasnya.(Akbar)