Mobil Terbakar, Pelanggan SPBU Kocar-kacir

MEDAN-OGENews.com- Sejumlah pelanggan di Sentra Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Jalan Letda Sujono Kecamatan Medan Tembung, kocar-kacir saat sebuah mobil terbakar sewaktu mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM), Selasa (7/6/2022).

“Sini kalian, sini kalian, ada kebakaran,”kata salah satu warga yang mengabadikan video saat terjadi kebakaran itu kepada pelanggan SPBU.

Melihat kejadian itu, karyawan SPBU langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sedangkan, pengemudi mobil yang diketahui bernama Sutrisno (24) berhasil dievakuasi oleh karyawan SPBU dari dalam mobil.

Kadis Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan Albion Sidauruk ketika dikonfirmasi wartawan menjelaskan, pihaknya langsung turun ke lokasi setelah mendapat informasi untuk meredakan api agar tidak meluas.

Baca juga:  2 Pengedar Sabu Ini Tidak Berkutik Di Bekuk Satresnarkoba Polres Labusel Di Aek Raso

“Kebakaran terjadi ketika mobil sedang mengisi BBM,”katanya.

Albion mengatakan saat sedang mengisi BBM tiba-tiba muncul percikan api dari dalam mesin mobil. Api pun semakin membesar dan melahap mobil korban.

“Petugas SPBU lalu memadamkan api menggunakan racun api. Kemudian mengeluarkan pemilik mobil dari dalam mobilnya,”ujar Albion.

Sementara, pihak pemadam kebakaran yang datang ke lokasi langsung melakukan pendinginan dan memastikan agar api benar-benar padam.

“Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa,”pungkasnya.Frans Marbun