Ketua Umum FBI Dibully Ribuan Nitizen Gara Gara Sebut Ikan Jahir Ikan Hama

Medan (OGENews.com)- Pernyataan Ketua Umum Forum Batak Intelektual (FBI), Leo Situmorang yang mengatakan ikan mujahir merupakan ikan hama dan hanya dimakan orang kampung mendapatkan reaksi dari masyarakat Batak hingga akhirnya ribuan masyarakat nitizen membully pria berbadan bongsor itu.

Informasi yang dihimpun, Minggu (12/6/2022), postingan ini sudah dikomentari ratusan bahkan ribuan orang dan dibagikan oleh ratusan masyarakat nitizen di berbagai medsos mulai Facebook, Instragram dan Tiktok.

Bahkan, ada yang menggelitik, salah satu foto Leo Situmorang sedang makan ikan mujahir dan duduk bersilah di tepi pantai.

Selain itu, dalam kolom komentar di medsos ada juga yang ingin memboikot FBI, ada juga yang mengatakan sesungguhnya hama itu ialah orang mengatakannya. Dan, ada juga yang mengatakan organisasi nya intelektual namun kata katanya sama sekali tidak intelektual.

Baca juga:  Dituduh Kibus Polisi, Suriadi Tewas Ditikam Bandit

Ada juga beberapa pengurus terpantau yang sudah memilih untuk mundur dari kepengurusan FBI.

Efendy Naibaho mantan Anggota DPRD Sumut menyampaikan, sangat menyesalkan perkataan seorang ketua umum organisasi kemasyarakatan, apalagi melukai masyarakat di Danau Toba yang mayoritas mengkonsumsi ikan mujahir.

“Saya lahir dan besar hingga kuliah dan kawin serta cari makan di medan sejak Tahun 1955 dan untung ada ikan jahir dari kampung kami di Samosir yang sering saya makan dan hasilnya membantu kuliah saya,” katanya. (red)