Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Kapolda Sumut Donor Darah di RS Bhayangkara Medan

Medan, Ogenews.com- Donor darah merupakan proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela, selanjutnya disimpan di bank darah sebagai stok darah dan digunakan untuk transfusi darah, bagi yang membutuhkan. Donor darah terjadi setiap hari dan menyelamatkan jutaan nyawa di seluruh dunia. Namun, sangat disayangkan masih ada beberapa negara yang tidak memiliki suplai darah yang cukup atau jumlah pendonor darah yang lebih banyak.

Lebih jauh lagi, penelitian pun membuktikan berbagai manfaat donor darah terhadap kesehatan, apalagi jika dilakukan secara rutin (dengan jarak minimal 3 bulan). Menjaga kesehatan jantung.

Selain itu juga meningkatkan produksi sel darah merah, Mau turunkan berat badan, usir hipertensi, Menurunkan risiko kanker, Deteksi penyakit,

Baca juga:  Porkot Medan Ke XII Harus Lebih Baik Dari Sebelumnya

Seiring hal itu Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) beserta Personil dan Satker menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah di RS Bhayangkara Jalan. K.H., Wahid Hasyim Medan. Rabu (15/06/2022) dari pagi hingga selesai.

Kegiatan Donor Darah ini berlangsung di RS Bhayangkara Jalan K.H., Wahid Hasyim Medan yang melibatkan seluruh personil dan satker di Polda Sumut yang berjumlah 1000 orang pendonor.

Kapoldasu Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra S. M.Si di dampingi Ka Rumkit Bhayangkara, Kombes Pol Drg. Nelson Situmorang dan PJU Polda Sumut. Usai mendonorkan darahnya langsung meninjau kegiatan tersebut. Hal ini di lakukan sesuai dengan instruksi dari kapolri untuk menyambut HUT Bhayangkara ke – 76 yang jatuh setiap tanggal 01 Juli dan juga sebagai wujud peduli Polri kepada masyarakat Bangsa dan Negara

Baca juga:  Kek Suratin 103 Tahun Terima Bantuan Kursi Roda Dari Kapolsek Indrapura

Nantinya hasil dari donor darah ini akan di sumbangkan ke pihak Palang Merah Indonesia ( PMI ) guna memenuhi stok darah. Tidak ada sukacita yang lebih besar daripada menyelamatkan satu jiwa.
Darah memberi hidup dan sukacita. Darahmu bisa menyelamatkan nyawa

Kegiatan Donor darah berlangsung dengan lancar dan baik antusiasme dari para pendonor yang utamanya personil Polda Sumut sangat banyak, karena selain mendonorkan darahnya juga dapat memberikan efek kesehatan bagi para pendonor itu sendiri. Sirkulasi darah dalam tubuh dapat berjalan lancar dan bisa berganti dengan darah yang baru. Ujar Panca mengakhiri.

Willyam Pasaribu