Polda Sumut Minta Pengendara Motor Tidak Pakai Sandal Jepit

MEDAN-OGENews.com-Polda Sumut menghimbau, pengendara sepeda motor agar tidak menggunakan sandal jepit saat mengendarai sepeda motor.

“Sebaiknya memang jika mengendarai sepeda motor itu tidak mengenakan sandal jepit, itu untuk melindungi diri jika terjadi kecelakaan,”kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan, Kamis (16/6/2022).

Namun, sambung dia, sifatnya masih sekedar himbauan saja, dan tidak akan dilakukan upaya tindakan langsung (tilang). “Sifatnya hanya himbauan saja, untuk meminimalisir pengendara motor bersentuhan langsung dengan aspal jika terjadi kecelakaan. Lain hal jika menggunakan sepatu, maka tingkat fatalitas pengendara bisa tereliminir,”ujarnya.

Meski begitu, tambah dia, pihaknya belum akan melakukan penindakan dan sanki bagi pengendara yang kedapatan memakai sendal jepit. Sebelumnya, Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, menghimbau agar pengendara sepeda motor tidak menggunakan sandal jepit saat berkendara. Himbauan tersebut merupakan upaya untuk mencegah fatalitas saat terjadi kecelakaan.Akbar

Baca juga:  Kompolnas Lakukan Penelitian Peran Pimpinan Polresta Deli Serdang