Anak Medan Berhasil Juara I Menembak Beregu Pada Acara Kapolri Cup

SURABAYA-OGENews.com- Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta karo bersama timnya berhasil menyabet juara satu Speed Shoot PCC MPX dengan menggunakan senpi Sig MPX kaliber 9mm dengan sasaran 10 plat berjarak 20 meter.

Tim yang dikomandoi mantan Kapolrestabes Medan ini terdiri dari Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji dan Wakapolda DIY Brigjen Pol Slamet Santoso mampu mengalahkan regu yang dikomandoi Brigjen TNI Endi Supardi bersama Laksda TNI Erwin S Aldedharma dan Mayjen TNI Suhawan dan menempati posisi ranking dua serta regu pimpinan Irjen Pol Opik Taufik Nugraha, Brigjen Pol Bayu Wisnumurti dan Brigjen Pol H.A Ramadhan berada di ranking tiga.

Kegiatan yang digelar oleh Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) dalam ajang perlombaan menembak Kapolri Cup Perwira Tinggi (Pati) Polri-TNI dan Media massa, di Lapangan Tembak Hoegeng Imam Santoso, Mako Korps Brimob Polri, Depok, beberapa waktu lalu, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, sekaligus meningkatkan sinergitas TNI-Polri termasuk insan media.

Baca juga:  Diduga Tak Bayarkan Klaim Asuransi, Empat Kantor Asuransi di Medan "Diseruduk" 

Perlombaan menembak tersebut dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Lisyo Sigit Prabowo, ditandai dengan Shoot Off oleh bapak Kapolri.

Pejabat TNI-Polri yang hadir dalam kegiatan perlombaan menembak kali ini diantaranya Wakapolri Komjen Pol Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kepala BNN RI, Kabaintelkam Polri, Kalemdiklat Polri, Dankorbrimob Polri, Dankodiklatal, Aspers Panglima TNI, Asops KSAU, Para Asisten Kapolri, Para Kadiv Polri, Koorsahli Kapolri, Kakorlantas Polri, Para Kakor Baharkam Polri, Kapolda Jatim, Kapolda Jabar, Wakapolda Jateng, Wakapolda DIY serta para pimpinan Media media cetak, media online dan media elektronik.

Sementara itu, untuk kategori jurnalis, dimenangkan oleh pimpinan redaksi media pada kelas Presisi eksekutif pistol jarak 20 meter juara 1 diraih oleh Soni Sumarsono dari JakTv, juara ke-2 Vadi Akbar dari V8 Media dan juara ke-3 Armydian dari MNC TV.

Baca juga:  Polwan Polsek Medan Tuntungan Gelar Patroli Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Kategori yang dipertandingkan dalam perlombaan ini yakni Perorangan meliputi Eksekutif Pistol, jarak 20 meter dengan sasaran 2 plat dan target rapid, Eksekutif Pistol jarak 20 meter dengan sasaran 5 bowling, Eksekutif Pistol jatak 20 meter sasaran 2 plat & target rapid, Eksekutif Pistol jarak 20 meter sasaran 5 bowling. Untuk kategori beregu meliputi Speed Shoot PCC MPX jarak 20 meter dengan sasaran 10 plat, Speed Bench rest jarak 100 meter dengan sasaran target 10 keramik

Untuk diketahui bersama senjata laras panjang Sig MPX kaliber 9 mm merupakan senjata api organik Polri yang digunakan oleh satuan elite Brimob Polri dalam pelaksanaan tugasnya.Frans