Jalan Dolok Sanggul Menuju Bakkara Rusak, Mobil Nyaris Tergelincir Ke Lembah 

Humbahas (OGENews.com)- Meski sudah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), namun kondisi jalan dari Kecamatan Dolok Sanggul menuju Kecamatan Baktiraja, dan menuju kawasan Desa Tipang, Kabupaten Humbahas rusak parah.

Hampir sepanjang jalan sejauh 41 Km dari Dolok Sanggul yang menurun ke Bakkara rusak dan sangat sulit dilalui, dimana jalan berlubang, ada juga jalan dipenuhi air dan membahayakan para pengemudi.

Padahal, Bakkara dengan berbagai potensinya merupakan kawasan paling bersejarah di Danau Toba dan merupakan tempat sakral bagi Pahlawan Nasional, Sisingamangaraja XII.

Martino salah seorang pengunjung asal Kota Medan menyesalkan lambatnya perhatian pemerintah Kabupaten Humbahas terhadap jalan menuju Bakkara, Kecamatan Bakti Raja. Bahkan, rombongan mobil yang digunakannya nyaris tergelincir ke lembah karena jalan rusak, berlubang dan juga licin apalagi musim hujan.

Baca juga:  PBB Kota Medan Naik 40 %, Anggota DPRD Medan Terkejut

Sementara itu, Gom Lumbantoruan salah satu pengurus desa di Desa Tipang berharap jalan itu segera diperbaiki hingga bisa memudahkan transportasi para wisatawan yang datang ke Bakkara dan Tipang. (red)