Polres Tapsel Punya Lapangan Baru Uji Praktek SIM 

TAPANULI SELATAN – OGENews.com-Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman S Elhaj, meresmikan Lapangan ujian praktek Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk kendaraan roda empat dan enam di Asrama Polisi Sitataring Kota Padangsidimpuan, Sabtu (26/6/2022).

“Peresmian Lapangan ujian praktek SIM ini dilakukan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri khususnya Polres Tapsel kepada masyarakat,”kata Kapolres.

Menurut Kapolres, kegiatan ini sejalan dengan program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dalam hal transformasi Polri menuju Polri yang Presisi. Di mana, salah satu transformasinya adalah transformasi pelayanan terhadap masyarakat ke arah yang lebih baik.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyebut bahwa selama ini Polres Tapsel belum memiliki Lapangan ujian praktek SIM untuk roda empat dan enam, saat melakukan ujian di Jalan Raya.

Baca juga:  Unit Lantas Polsek Helvetia Ops Keselamatan Toba 2023 ; Himbau Pengendara Tertib Berlalu Lintas

“Persisnya di sekitaran eks Kantor Bupati Tapsel, Kota Padangsidimpuan,”ujar Kapolres.

Menurut dia, saat ini lapangan tersebut telah dilengkapi dengan sarana ujian untuk kendaraan maju dan mundur, zig-zag, tanjakan, maupun turunan. Proses pembangunan lapangan praktek ini terlaksana berkat hibah dari PT Raja Karya. Untuk itu, Kapolres dan jajaran mengucapkan terima kasih kepada PT Raja Karya, yang telah berperan serta dalam pembangunan tersebut.

“Kami menghimbau, bagi pengendara roda empat atau enam yang berada di Tapsel, Padang Lawas Utara, maupun Padangsidimpuan, agar mengikuti ujian praktek SIM terlebih dahulu,”ucapnya.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Sofyan Helmy Nasution, para kepala OPD jajaran Pemkab Tapsel dan Paluta, personel Polres Tapsel juga hadir pada saat peresmian tersebut.Bun