AKBP M Hutabarat: Pos Kamling 45 Kelurahan Sari Rejo ini Sangat Bagus

MEDAN-OGENews.com- Ketua tim penilai Pos Kamling Polda Sumut AKBP M Hutabarat kagum pada tampilan Pos Kamling 45 Kelurahan Sari Rejo yang dibangun masyarakat.

“Ini sangat bagus, sebab masyarakat bergabung dengan empat pilar seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, Babinpotdirga dan Kecamatan beserta masyarakat,”katanya, Senin (27/6/2022).

Mantan Wakapolres Humbahas ini mengaku terkesima dan kagum setibanya di lokasi bersama Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga. Apalagi, lantunan musik jalanan yang sudah disediakan oleh Ketua Pos Kamling 45 Sugeng Tias Hartono turut menghibur.

“Dari semua Pos Kamling yang kami nilai, ini Pos Kamling yang paling unik. Letak keuniknya itu ada pada kekompakan antara empat pilar dan masyarakat Kelurahan Sari Rejo tepatnya di Jalan Melati. Ini patut diacungi jempol,”ujarnya.

Baca juga:  Polda Sumut Musnahkan Ratusan Kilogram Sabu, Ganja Dan Ribuan Pil Ekstasi

Dia pun berharap semoga Pos Kamling 45 ini dapat berjalan dengan baik demi keamanan dan kenyamanan situasi Kamtibmas di Kelurahan Sari Rejo.

Sementara itu, Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga mengatakan untuk tingkat Polrestabes Medan ada dua Pos Kamling yang tengah dilakukan penilaian yakni di Tuntungan tepatnya di Jalan Teh VI, Kelurahan Mangga dan di Jalan Melati, Kelurahan Sari Rejo dengan nama Pos Kamling 45.

“Untuk di Polrestabes Medan ada dua Pos kamling dan sepertinya ini (Pos Kamling 45) ada nilai plus. Karena ada sambutan musik dan para penjaga Pos Kamling merupakan warga dan bahkan Ketua Pos Kamling nya juga dari warga sekitar. Yang paling menarik itu, warga yang jaga malam di sini, tidak dibayar,”pungkasnya.Bun