Kurangi Kecelakaan Dengan Tertib Lalulintas

Kapolres Sergei AKBP Ali Machfud

SERGEI-OGENews.com-Kapolres Serdang Bedagai (Sergei), AKBP Ali Machfud menyebut, Operasi (Ops) Patuh Toba 2022 bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran lalulintas.

Didampingi Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Jackie Yudhantara, AKBP Ali Machfud mengatakan, Ops tersebut dilakukan untuk menurunkan pelanggaran lalulintas serta menekan angka kecelakaan di Jalanan.

“Jika setiap pengguna lalulintas patuh pada rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas dilapangan, niscaya tingkat kecelakaan itu akang sangat berkurang. Karena pelanggaran lalulintas itu berkurang,”kata Kapolres, Senin (27/6/2022).

Menurut dia, sasaran operasi ini adalah potensi gangguan ambang dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum, pada saat dan pasca operasi.

“Disamping itu, meningkatkan kepatuhan, ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas. Kendaraan bermotor yang tidak layak Jalan dan kendaraan untuk balap liar, kendaraan bermotor yang tidak sesuai standar pabrikan menambah panjang rangka atau merubah spek, kendaraan bermotor pribadi yang menggunakan sirine, rotator, strobo bukan untuk peruntukannya, nomor registrasi kendaraan bermotor yang tidak sesuai aturan atau spek juga turut ditertibkan,”pungkasnya. Red

Baca juga:  Jalan Pertahanan Patumbak Rusak Parah