Meja Pejabat Kosong, Koordinator LSM Temperak Berang

Muswil dan Rakerwil LSM Tamperak Sumut yang berlangsung di Medan.

MEDAN-OGENews.com- Koordinator Wilayah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tameng Perjuangan Rakyat Anti Korupsi (Tamperak), Andi Panggabean berang karena sejumlah pejabat yang diundang pada Musyawarah Wilayah (Muswil) sekaligus Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW LSM Tamperak Provinsi Sumut tidak hadir, Sabtu (25/6/2022) lalu.

Andi Panggabean menuding pejabat yang tidak datang itu karena belum bersih dari korupsi dan takut berhadapan langsung dengan LSM Tamperak, sebab beberapa meja yang disiapkan kosong karena tamu pejabat yang diundang banyak tidak datang ke acara ini.

“Saya yakin, pejabat di Medan dan Sumut yang tidak datang kita undang ini belum bersih, mereka masih korupsi sehingga takut dan tidak mendukung LSM Tamperak yang sangat konsisten dengan penegakan anti korupsi,”kata pria yang akrab disapa Andi Gabe ini, Senin (27/6/2022).

Baca juga:  Cek Sit Kamtibmas, Kapolda Sumut Kunjungi Polres Tapanuli Tengah

Andi Gabe pun semakin kesal karena jadwal acara yang menjadi molor hingga dua jam lamanya tapi pejabat ataupun yang mewakili, tidak kunjung datang.

“Kita lihat saja pejabat yang kita undang di acara ini banyak yang tidak hadir, berarti mereka yang tidak hadir adalah orang yang tidak bersih dan kita harus bersatu pantau pejabat-pejabat ini,”tegas Andi Gabe, seraya menyebut bahwa LSM Tamperak adalah pendukung pemerintahan bersih, bermartabat, dan tidak korupsi.

Sementara, pada Muswil DPW LSM Tamperak Sumut ini adalah memilih ketua baru. Sebab diketahui SK DPW itu berjangksa 5 tahun lamanya dan pada Mei 2022 lalu sudah berakhir masa kepengurusannya, sehingga digelarlah muswil dibarengi rakerwil ini.

Baca juga:  Kapolsek Tiga Juhar Gerebek Sarang Narkoba

“Muswil ini bahkan untuk pertama kalinya digelar LSM Tamperak se Indonesia yang mengusung motto Kerja ikhlas, tanpa korupsi, dan tidur nyenyak,”tegasnya.

Dia menjelaskan, bahwa pengurus DPP LSM Tamperak memberi amanah kepada dirinya untuk membenahi dua provinsi yakni Sumut dan Aceh. Mengapa demikian, karena seperti di Sumut dari 33 kabupaten/kota baru 11 kepengurusan LSM Tamperak yang baru terbentuk.

“Jadi kita ingin membesarkan LSM Tamperak ini dengan tetap memegang visi mendukung pemerintah yang pro rakyat dan misi menciptakan rakyat yang sejahtera,”ungkapnya Andi Gabe.

Sementara, Rony mewakili LSM Tamperak DPW Sumut dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya atas digelarnya muswil dan rakerwil ini hingga berlangsung sukses tanpa ada kendala.

Baca juga:  Sepasang Suami Istri Pekerja Hotel Dibunuh di Samosir, Sepeda Motornya Dilarikan

Hingga berita ini ditulis, rakerwil masih berlangsung sekaligus untuk memilih calon ketua LSM Tamperak Sumut.Bun