Pendeta Ditembak Membaik, Kapolresta Deli Serdang : Tim Sedang Kejar Pelaku

 

Deliserdang (OGENews.com)- Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK menegaskan, pihak Satuan Reskrim Polres Deli Serdang terus bekerja untuk mencari pelaku penembakan terhadap seorang pendeta di Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang.

“Motif sedang didalami, pelaku sedang diburu dan tim terus bekerja,” kata Irsan saat dihubungi, Selasa (28/6/2022).

Informasi yang dihimpun, Fernando Tambunan ditembak oleh orang tak dikenal dikediamannya di Dusun III Desa Jaharun A Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. Korban berusia 42 tahun dikenal berprofesi sebagai Pendeta di GSJA Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Kejadian sendiri terjadi pada Senin 27 Juni 2022 sekira pukul 20.30 wib di Komplek Perumahan Victory Land yang berada di Dusun III Desa Jaharun A Kecamatan Galang, Deli Serdang. Dimana korban tertembak diduga menggunakan senapan angin.

Baca juga:  HUT Bhayangkara, Polsek Perbaungan Polres Sergai Gelar Baksos Bantu Warga Kurang Mampu

Korban tertembak di teras rumahnya saat korban dan istrinya Norayana Purba selesai makan malam kemudian duduk duduk di teras rumahnya. Korban pun dilarikan ke RSU Amri Tambunan dan menjalani perawatan hingga telah menjalani operasi mengeluarkan peluru.

Korban diakui Kapolresta Deli Serdang sudah berangsur membaik dan masih stabil serta sudah bisa diajak berkomunikasi. (red)