Pendeta HKBP Ditembak Saat Makan Malam Dengan Istrinya

MEDAN-OGENews.com- Fernando Tambunan, Pendeta HKBP di Dusun 3, Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang ditembak orang tidak dikenal, saat makan malam bersama istrinya, Norayana Purba.

“Ya benar, korban ditembak menggunakan senapan angin oleh orang tak dikenal pada saat korban bersama istrinya Norayana Purba sedang makan malam di teras rumahnya,”kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Dia menjelaskan, peristiwa itu bermula saat mereka (korban dan istrinya) menikmati makan malam diteras rumahnya. Tiba-tiba, korban langsung memegang dadanya yang mengucurkan darah dan mengaku tertembak.

Sedangkan istrinya, sempat panik dan langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk membawanya ke Rumah Sakit (RS) Amri Tambunan, Lubuk Pakam. “Korban, masih dalam perawatan medis. Dan kita (Polisi) sedang melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku. Mohon doanya,”ujarnya.

Baca juga:  Simpan 133 Kg Ganja Kering Siap Edar Di Medan, 2 Pria Diringkus Polrestabes Medan

Sementara, Kepala Dusun III Desa Jaharun A , Suparno mengatakan, sebelum dilarikan ke RS, korban sempat mengemudikan sepeda motornya ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. “Setelah penembakan itu, korban berusaha mengemudikan sepeda motornya ke klinik untuk mendapatkan pertolongan pertama sebelumakhirnya dibawa ke RS Amri Tambunan,”katanya.

Korban, sambung dia, mengalami luka tembak didada. “Korban mengalami luka tembak didadanya. Begitupun, kita lihat perkembangan selanjutnya,”pungkasnya. Akbar