Dilaporkan Direktur Hukum PT KMI, Polda Sumut Periksa Julius Raja dan Fityan Hamdi

MEDAN-OGENews.com-Julius Raja dan Fityan Hamdi datang memenuhi panggilan Unit Harta Benda (Harda) Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut terkait dugaan pemalsuan surat PSMS Medan, sebagaimana yang dilaporkan oleh Bambang Abimayu selaku Direktur Hukum PT KMI, Rabu (29/6/2022).

Irwansyah selaku kuasa hukum terlapor mengatakan, pihaknya hadir untuk melakukan klarifikasi terkait pemberitaan di media massa atas ketidak hadirannya dari panggilan penyidik Polda Sumut.

“Tidak ada mangkir seperti yang diberitakan selama ini, kami tetap berkoordinasi dengan penyidik, berkirim surat dan secara lisan saya sudah datang untuk melakukan penjadwalan ulang karena ada hal hal yang harus diselesaikan terlebih dahulu oleh klien kami,”katanya.

Baca juga:  7 Pemakai Narkoba Dan 1 Wanita Diamankan Petugas Gabungan GKN di Pancurbatu

Irwansyah menambahkan, selama ini kliennya tetap kooperatif dalam menghadiri undangan dari Unit Harda Polda Sumut, dan pada hari ini, kedua kliennya datang untuk melakukan wawancara serta klarifikasi berjalan dengan baik.

Terkait materi pertanyaan dari penyidik, Irwansyah menyebut masih seputaran kongres PSSI pada 30 Mei 2022 lalu di Bandung yang dihadiri kedua kliennya.

“Legal standing masing-masing yang dipanggil hari ini, belum ada pertanyaan yang menjurus kemana-mana hanya memastikan legal standing beliau yang waktu itu hadir di kongres PSSI di bandung pada tanggal 30 Mei,”ujarnya.

Irwansyah pun menegaskan bahwa kedua kliennya selama ini kooperatif dengan penyidik Polda Sumut dalam menghadiri panggilan.

“Artinya, kami selalu kooperatif dengan penyidik untuk menghadiri panggilan, jadi tidak ada istilah mangkir,”tegas Irwansyah.

Baca juga:  Polda Sumut dan Komnas HAM Sinkronkan Hasil Temuan Kerangkeng

Sebelumnya, Julius Raja dan Fityan Hamdi dilaporkan ke Polda Sumut atas dugaan pemalsuan surat soal PSMS Medan. Keduanya dilaporkan oleh Bambang Abimanyu pada 1 Juni 2022. Keduanya dilaporkan oleh Bambang lantaran mengaku sebagai sekretaris umum dan pengurus PSMS Medan. Bun