HUT Kota Medan Meriah Dibarengi Kendaraan Yang Terjebak Kemacetan

Medan (OGENews.com)- Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan ke-432 yang mengusung tema “Medan Kota Kolaborasi” berlangsung meriah, Jumat (1/7) karena disaksikan ribuan masyarakat.

Namun kegiatan tersebut panen hujatan lantaran menyebabkan macet total di sejumlah titik Kota Medan dan kendaraan pun terjebak dan tidak bergerak.

Perayaan busana karnaval dan pawai budaya mewarnai perayaan HUT Kota Medan tersebut. Kegiatan diawali dengan marching band, sigale-gale, fashion carnaval, Reog. Peserta mengambil start dari Jalan Gwang Ju/Kesawan (Rumah Tjong Afie) dan finish di Lapangan Banteng Medan.

Kegiatan turut dihadiri bupati se-Sumut serta unsur Forkopimda Kota Medan. Peserta pawai budaya juga diikuti delegasi dari kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSI serta delegasi kabupaten se-Sumut. Karpet merah dibentang mulai Jalan Ahmad Yani hingga Balai Kota Medan untuk dilintasi para peserta pawai budaya.

Baca juga:  One Man One Shoot, Satu Peluru Polisi Satu Ninja Tewas

Kemudian, malam harinya dilanjutkan dengan hiburan rakyat atau konser dengan menghadirkan sejumlah artis ibu kota seperti Judika Sihotang, Budi Doremi hingga Tipe-ex. Kegiatan itu dipusatkan di Jalan Balai Kota. Sejumlah ruas jalan di Kota Medan pun ditutup pada 1-2 Juli 2022.

“Di usia 432 tahun, Kota Medan masih memiliki banyak tantangan dan permasalahan yang dirasakan masyarakat. Namun saya yakin dan percaya kita semua dapat berkolaborasi untuk mewujudkan Kota Medan yang berkah maju dan kondusif, ” ucap Bobby.

Dalam postingan itu, Bobby mengunggah sejumlah foto kegiatan perayaan HUT Kota Medan. Kegiatan itu juga dihadiri sang istri Kahiyang Ayu yang juga menjabat Ketua TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kota Medan.

Baca juga:  Pagar Merbau Dihantam Angin dan Hujan Es

Postingan menantu Presiden Jokowi itu lantas banjir hujatan dari netizen. Mereka menyayangkan kegiatan itu malah mengganggu aktivitas masyarakat terutama pengguna jalan. Apalagi panggung kegiatan dibuat di tengah jalan di pusat kota sehingga menyebabkan kemacetan panjang.

“Makasih kado macetnya pak @bobbynst, ” tulis partogisimanjuntak.

Kemudian netizen lainnya ridwan _azzawawi turut mengomentari postingan Bobby Nasution :Ya Allah Pak Walkot yang terhormat, macetnya ngeri kali pak. Sumpah, saya dah muter muter dari pangkal ke ujung pak, alhasil gak bisa ke tempat tujuan dan mutusin buat balek arah dan sampai magrib baru nyampe,”

“Dishub taunya hanya menutup tanpa memberi solusi, luar biasa macetnya. Harusnya berpikir panjang dulu. Banyak orang beraktivitas mencari nafkah di jalanan sangat terganggu dengan penutupan jalan yang tidak jelas. Baru sekali ibu sepertinya acara HUT sampai separah ini macetnya, ” tulis netizen lainnya. (red/CNN)