SMA Plus Sedayu Nusantara Juara Umum Tarung Derajat Kota Medan

MEDAN-OGENews.com-Satuan Latihan (Satlat) SMA Plus Sedayu Nusantara tampil sebagai juara umum Kejuaraan Tarung Derajat Piala Wali Kota Medan yang baru saja berakhir, Minggu (3/7/2022).

SMA Plus Sedayu Nusantara meraih juara umum setelah memenangkan 4 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu, mengungguli pesaing di bawahnya Satlat IMMI Lk. VII dan Satlat MAN 1.

Kejuaraan yang digelar Pengurus Kota Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Pengkot Kodrat) bersama KONI Medan ini berlangsung sejak Sabtu (2/7/2022) di Gelanggang Remaja Medan ditutup Kadispora Medan, Pulungan Harahap mewakili Wali Kota Medan.

Turut hadir pada acara penutupan sekaligus pengalungan medali dan penyerahan trofi, Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani, Ketua Pengurus Provinsi Kodrat Sumut Tasimin, Guru Muda Badai Meganegara Dradjat, Guru Noves, serta undangan dari pengurus-pengurus sejumlah cabang olahraga.

Baca juga:  Pemko Medan Latih Ibu-Ibu Untuk Membuat Kue

Ketua Pengkot Kodrat Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan kejuaraan yang baru pertama kali mereka gelar ini.

“Terutama panitia, wasit, juri, para sponsor yakni PT Bank Sumut, PT PLN, PDAM Tirtanadi, PT KAI, dan tentunya para atlet dan orang tua yang mendukung anaknya tampil di kejuaraan ini,” ucap Bobby.

Guru Muda Badai menyampaikan, kejuaraan ini jadi jenjang untuk mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi.

“Rencananya Desember mendatang kita akan melaksanakan kejuaraan nasional. Hendaknya para pembina dan pelatih mempersiapkan atletnya agar bisa tampil dan meraih prestasi di ajang nanti,” katanya.

Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani mengatakan, tarung derajat merupakan salah satu dari 9 cabang olahraga yang digelar memperebutkan Piala Wali Kota Medan.

Baca juga:  Rumah Terbakar, Tiga Anak Tewas Terpanggang di Tuntungan

“Saya apresiasi Kodrat Medan di bawah pimpinan Bung Bobby Octavianus Zulkarnain yang terus berinovasi dan berbuat untuk perkembangan olahraga ini, semoga bisa terus memberikan prestasi dan kebanggaan bagi daerah,” ujarnya.

Sedangkan amanat Walikota Medan yang dibacakan Kadispora Pulungan Harahap mengatakan, 4 bulan lagi Kota Medan akan mengadapi even besar yakni Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu).

“Seluruh atlet harus melakukan persiapan matang. Targetnya seperti tahun-tahun lalu kita harus bisa mempertahankan gelar juara umum Porprovsu,” tegasnya.

Hasil lengkap Kejuaraan Tarung Derajat Piala Wali Kota Medan; (emas-perak-perunggu)

SMA Plus Sedayu Nusantara 4-1-3

IMMI Lk VII 3-0-3

MAN 1 Medan 1-2-0

Ar Rahman 1-1-3

MTs TPI 1-0-2

Baca juga:  Marhaen Nainggolan Hilang Pendengaran dan Sulit Bicara, Orang Tuanya Berharap Bantuan

MAN 2 Model 1-0-1

Sei Silau 1-0-1

Unimed 0-2-3

SMKN 7 0-2-0

SMAN 3 0-2-0

MTsN 2 0-1-1

SMK Marinah Al Hidayah 0-1-1

Marelan 0-0-2, SMK 14 0-0-1. Bun