Kaki Gunung Pusuk Buhit di Kawasan Air Panas Pangururan Terbakar

Samosir (OGENews.com)- Kebakaran kembali melanda kaki gunung Pusuk Buhit yang dipenuhi ilalang di kawasan Hot Spring Air Panas, Kelurahan Siogung Ogung, Kecamatan Pangururan, Senin (4/6/2022) malam.

Api hingga pagi ini, Selasa (5/7/2022) masih terlihat dan mulai mengecil.

Informasi yang dihimpun tadi malam, api dengan cepat membakar rumput ilalang dan menyebar hingga meluas di kaki Gunung Pusuk Buhit. Meski tidak ada korban, jika terus membesar api dikuatirkan bisa mendekati rumah rumah penduduk.

Camat Pangururan, Robintan Naibaho saat dihubungi menyampaikan, sejak tadi malam tim dari Pemadam Kebakaran dibantu tim dari Kecamatan sudah melakukan pemadaman.

“Sejak tadi malam pemadaman kami lakukan untuk mencegah api supaya tidak menyebar, tim juga sampai pagi ini masih berada di kawasan untuk terus melakukan pemadaman,” kata Robintan.

Baca juga:  Brakkk!! Pengendara Motor Tewas 'Disorong' Bus

Berbagai sosialisasi dan himbauan diakuinya juga telah dilakukan untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait pembakaran kawasan baik untuk pembukaan lahan atau untuk apapun, sebab musim kemarau panjang bisa membuat kebakaran cepat menyebar dan mendatangkan korban. (red)