Sembilan Rumah Semi Permanen di Bajak V Ludes Terbakar

MEDAN-OGENews.com-Sedikitnya sembilan unit rumah semi permanen ludes terbakar di Jalan Bajak V, Gang Bahagia, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (5/7/2022).

Infiormasi yang dapat dikumpulkan di lokasi kejadian, rumah-rumah yang terbakar itu saling berdekatan sehingga api dengan mudah melahapnya.

Namun sebelum mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi, warga sekitar sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, tetapi api tidak dapat diatasi dan terus membesar menghanguskan rumah semi permanen tersebut.

Sementara itu, penyebab dari kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada rumah bernama Bandi. Meskipun korban jiwa dan luka-luka tidak ada, namun kerugian yang dialami para korban belum diketahui.

“Pastinya, semua barang-barang yang ada di dalam rumah yang terbakar itu tidak ada yang tersisa,”kata Oppung, salah satu warga.

Baca juga:  DPD Gerindra Sumut Bagikan 1.300 Paket Daging Kurban

Menurut Oppung, pemilik rumah dan warga yang mengetahui kebakaran itu sempat menjerit dan menangis histeris. Bahkan hingga ada yang jatuh pingsan karena tidak dapat menyelamatkan harta bendanya.

“Dari sembilan rumah yang terbakar, lima unit diantaranya rata dengan tanah. Seperti rumah yang dihuni Ayu, Bandi, Erwin, Sarmi, Junaidi,”ucap Oppung.

Sempitnya Jalan, sambung dia, serta banyaknya warga di lokasi kejadian sempat membuat petugas kesulitan menjangkau lokasi. Api baru bisa dipadamkan oleh Dinas P2K beberapa jam kemudian setelah menurunkan enam unit mobil pemadam kebakaran

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Benar, ada 9 unit rumah semi permanen yang terbakar di Jalan Bajak V Gang Bahagia Lingk VIII Kelurahan Harjosari 2 Kecamatan Medan Amplas,”kata Faidir.

Baca juga:  Bareskrim Polri Tahan 2 Tersangka Dugaan Korupsi

Menurut dia, saat ini ada dua orang saksi yang telah dimintai keterangannya yaitu Sarel (58) dan seorang security keduanya warga Jalan Bajak V Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas.

“Ada dua orang kita periksa untuk pemeriksaan sementara,”pungkasnya. Akbar