Ditembak Dari Jarak Dekat, Mantan PM Jepang Meninggal Dunia

Medan (OGENews.com)- Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe akhirnya meninggal dunia setelah ditembak dari jarak dekat oleh Yamagami Tetsuya pria 41 pada Jumat (8/7/2022) waktu setempat.

Pelaku yang ternyata seorang mantan Angkatan Laut Bela Diri Jepang ini memang sengaja hendak membunuh Shenzo Abe atas alasan tidak puas.

Seperti dilansir kantor berita NHK, Jumat (8/7/2022), pihak kepolisian Jepang langsung menangkap Yamagami Tetsuya usai insiden penembakan itu terjadi. Pelaku pun langsung diamankan untuk diperiksa.

Dalam pemeriksaannya, polisi mengungkap bahwa tersangka memang berniat membunuh Shinzo Abe dan yang bersangkutan beralasan tidak puas dengan mantan perdana menteri tersebut.

Sementara itu, Shinzo Abe sempat dirawat berada di rumah sakit. Dia mengalami luka tembak pada bagian dada kiri dan leher.

Baca juga:  Rekening Bos Judi Online Diblokir Polisi

Sementara itu, dua wanita yang menjadi saksi insiden penembakan tersebut mengatakan kepada NHK bahwa pelaku awalnya mendekati Shinzo Abe dari belakang. Lalu di saat Shinzo Abe menyampaikan pidato, pelaku melepaskan dua kali tembakan.

Para saksi mata mengatakan saat tembakan pertama tidak ada yang terluka. Namun saat tembakan kedua meletus, Shinzo Abe jatuh ke tanah dan orang-orang bergegas untuk merawatnya. (red/dilangsir dari net)