Ketua Hipmi dan Ketua Bapera Sumut Sembelih Dua Hewan Qurban Kepada Jurnalis

MEDAN-OGENews.com-Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sumatera Utara Abdul Rahman dan Ketua HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo, sembelih dua ekor lembu di Warkop Jurnalis, Jalan HM Said, Medan, Minggu (10/7/2022).

Penyembelihan hewan qurban itu dilakukan langsung oleh para jurnalis di Warkop Jurnalis Medan, disaksikan Ketua Bapera Sumut, Abdul Rahman.

Ketua Bapera Sumut menyumbang satu ekor lembu seberat 372 Kilo gram (Kg). Setelah penyembelihan dan semua proses dilakukan, qurban tersebut kemudian dibagikan kepada seluruh Jurnalis yang ada di Warkop Jurnalis serta masyarakat sekitar.

“Membagikan daging kurban kepada orang-orang sekitar, terlebih bagi mereka yang kurang mampu, merupakan suatu peringatan yang dimaknai dengan berbagi kepada sesama. Sehingga setiap individu bisa merasakan kebahagiaan yang sama, karena saling berbagi,”kata Dedek Ray panggilan akrab Abdul Rahman.

Baca juga:  Polda Sumut Minta Pengendara Motor Tidak Pakai Sandal Jepit

Menurut Dedek, memberikan hewan qurban kepada Jurnalis adalah suatu kebahagiaan yang tidak ditemukannya ditempat lain, apalagi kegiatan itu baru pertama kali dilakukan bersama Jurnalis.

“Lembu seberat 372 Kg, baru pertama kalinya dilakukan di Warkop Jurnalis dan diserahkan ke kawan-kawan Jurnalis untuk dibagikan daging qurbannya,”ujar Dedek seraya berharap agar kedepan silaturrahmi dengan jurnalis terjalin dengan baik.

Sementara itu, Fakhruddin Pohan salah satu personil Warkop Jurnalis mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Bapera Sumut, Abdul Rahman dan Ketua HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo, atas sumbangan dua ekor hewan qurban yang telah dibagikannya kepada para Jurnalis dan masyarakat.

“Daging-daging qurban ini kita bagikan kepada para ratusan Jurnalis dan juga masyarakat sekitar,”kata Fakhruddin Pohan yang akrab disapa Kocu ini.

Baca juga:  Kumham Goes to Campus, Ajang Sosialisasi RKUHP dan Jaring Aspirasi Mahasiswa 

Ketua HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo mengatakan, berbagi dalam momen Idul Adha adalah sebuah keberkahan bagi HIPMI.

“Inilah saatnya kita berbagi keberkahan bersama para Jurnalis. Karena peran media sangat penting pada masa ini, terutama pasca pandemi, dalam membangkitkan ekonomi tanah air,”ucapnya.Bun