Menang 5 Gol Lawan Myanmar, Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF U-19

Medan(OGENews.com) – Meski meraih hasil positif melawan Myanmar dengan skor 5-1 pada laga pamungkas yang digelar, Minggu (10/7/2022) di Stadion Patriot Bekasi, timnas Indonesia tetap gagal melaju ke babak Semifinal.

Hasil dua kali seri dan tiga kali menang, menjadikan Indonesia menduduki peringkat ketiga dan gagal bersaing dengan Thailand dan Vietnam yang memiliki poin yang sama, namun head to head goalnya jauh lebih baik dari Indonesia.

Penampilan buruk lawan Vietnam pada laga perdana dengan menurunkan pemain seperti Ronaldo Kwateh menjadi penyebab malapetaka kegagalan Indonesia di Piala AFF U-19, padahal Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Buktinya setelah Ronaldo Kwateh tidak menjadi pemain pilihan, Timnas Indonesia tampil maksimal dan beringas dengan mengalahkan Filipina 5-1 dan Myanmar 5-1.

Baca juga:  Kapolda Sumut: Satu Kecamatan Satu Polsek

Para pendukung timnas Indonesia yang menyaksikan di Stadion Patriot Bekasi dan dari layar kaca juga menyesalkan keputusan Shin Tae Yong yang tidak segera merubah pola permainan saat bermain dengan Thailand, sehingga Thailand mampu menahan imbang Indonesia dengan skor 0-0 pada laga ketiga.

Pertandingan pamungkas ini menjadi pertandingan akhir timnas Indonesia di Piala AFF U-19. Indonesia harus mengubur mimpi menjadi kampiun. (red)