Gara-gara Anjing, Warga STM Hilir Heboh

MEDAN-OGENews.com- Warga di STM Desa Negara, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang mendadak heboh setelah sejumlah anjing peliharaan mendadak mati, Senin (11/7/2022).

Belum diketahui penyebab anjing-anjing itu sehingga mati, namun para pemiliknya curiga karena dicarun.

A Simarmata, salah satu warga pemilik anjing mengatakan, selain anjingnya, anjing milik tetangganyang juga mendadak mati.” Mungkin itu ulah pencuri anjing. Atau bisa jadi ada perampok disekitar ini berkeliaran makanya anjing-anjing itu diracun dulu supaya tidak menggonggong saat mau bereaksi,”kata Simarmata.

Menurut dia, sebelum anjing-anjing itu mati, seorang warga sekitar sempat melihat dua pengendara motor mondar-mandir disekitar lokasi. Meski curiga dengan aksi pengendara motor itu, warga tidak berani bertindak karena takut berurusan dengan Polisi.

Baca juga:  Kapolda Sumut Rayakan HPN Bersama Jurnalis, Ketua PWI Terharu Dapat Surprise

“Ada memang dua pengendara motor mondar-mandir disekitar ini tadi, kami memang curiga dan mengintainya, tetapi karena mereka mondar-mandir saja tidak kami tegur,”ujarnya.

Namun, sambung dia, setelah diperiksa ternyata sejumlah anjing disekitar lokasi tiba-tiba mati. Sementara, dua pengendara motor yang mondar-mandir itu sudah keburu kabur saat dikejar warga, beruntung satu diantaranya berhasil diamankan warga. “Setelah melihat anjing-anjing itu mati, warga pun mengejar pengendara motor itu. Sayang, satu diantaranya berhasil lolos sedangkan dua orang berhasil diamankan,”sebutnya.

Warga yang tersulut emosi pun nyaris menghakimi pengendara motor yang diketahui berinisial RZ (15) dan FD (17). Beruntung, sejumlah Polisi langsung tiba dilokasi sebelum keduanya remuk dihajar warga. Sebab, saat ditanya warga termasuk pemerintah Desa, jawabannya berbelit-belit. Kini, kasus tersebut sedang dalam penyelidikan Polres Deliserdang. Akbar